Penggunaan Kompor Induksi Dukung Gerakan Lingkungan Bersih dan Sehat

23
Simulasi penggunaan Kompor Listrik saat memasak.

Singaraja (bisnisbali.com) – Pemilihan jenis kompor bagi kaum hawa biasanya mempertimbangkan berbagai aspek seperti faktor keamanan, hemat biaya dan ramah lingkungan. Kini gerakan ramah lingkungan pun bisa dilakukan mulai dari dapur, salah satunya dengan menggunakan kompor induksi atau kompor listrik.

Meskipun, masyarakat sebenarnya mempunyai pilihan dalam menggunakan kompor baik berbasis gas atau listrik. Namun tidak sedikit kompor listrik menjadi pilihan yang menarik, baik dari segi teknologi maupun kepraktisan. Karena dengan memakai energi listrik, masyarakat mendapat manfaat langsung, mengingat energi listrik termasuk energi bersih atau ramah lingkungan.

Hal itu juga diungkapkan Dody Darmawan Manager PT PLN (Persero) ULP Singaraja belum lama ini.

Penggunaan kompor listrik ini juga sebagai bentuk dukungan lingkungan bersih. Karena kompor induksi tidak menimbulkan asap dan juga api. Melainkan kompor ini akan mengeluarkan  panas yang dihasilkan dari energi listrik.

Sejauh ini kompor listrik memang belum familiar di masyarakat, cenderung masih menggunakan kompor gas namun ke depan pihaknya berharap  makin banyak yang menggunakan kompor induksi ini sebagai upaya cinta lingkungan. *ira

BAGIKAN