Bertemu Bupati Eka, Jegeg Bagus Bali tak Menyangka Jadi Juara

19

Tabanan (bisnisbali.com) –  Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti di dampingi  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Tabanan, AA. Dalem Trisna Ngurah,  Kepala Dinas Koperasi sekaligus Plt. Dinas Pariwisata,  I Made Yasa dan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tabanan, I Putu Dian Setiawan, menerima Jegeg Bagus Bali  2019, di ruang kerja Bupati, Selasa (3/9).

Gede Made Cahya Trisna Pratama dan Ni Putu Sri Pratiwi, Duta Jegeg Bagus Kabupaten Tabanan 2019 berhasil menjadi yang terbaik dalam perhelatan malam Grand Final Jegeg Bagus Bali Tahun 2019 yang digelar di Taman Budaya Art Center Denpasar pada Sabtu, 10 Agustus 2019 lalu. Atas prestasinya tersebut, makin menambah deretan-deretan prestasi yang telah diraih Kabupaten Tabanan, khususnya generasi muda.

Sontak hal ini merupakan hal yang membanggakan bagi Kabupaten Tabanan. Bahkan saat audiensi, Bupati Eka mengucapkan rasa bangga dan syukurnya atas prestasi ini. Mengingat, Tabanan baru pertama kali mendapat kehormatan menjadi yang terbaik dalam perhelatan  Jegeg Bagus Bali. Sebelumnya Bupati Eka juga menerima pemuda-pemuda terbaik Tabanan yang meraih prestasi dalam Utsawa Darmagita. Sehingga srikandi asal Tegeh Angseri tersebut patut bangga dan bersyukur mempunyai generasi-generasi muda yang peduli, yang cerdas dan terampil serta mencintai seni, adat, budaya serta kearifan lokal Tabanan.

“Hidup ini terus  berlanjut, artinya tiap generasi dan tiap orang pasti ada zamannya. Mudah – mudahan ke depannya makin banyak lahir generasi yang peduli, yang punya sensitivitas terhadap alam  semesta,  mencintai daerahnya dan membanggakan daerahnya serta mau mempromosikan sekaligus memperkenalkan daerahnya untuk kemajuan,” tegas Bupati peraih penghargaan Leadership Award tersebut.

Tidak pelak, Bupati Eka, menitipkan masa depan Tabanan di pundak mereka. Karena maju dan tidaknya Kabupaten Tabanan ke depannya adalah tanggung jawab para generasi muda. Untuk itu, Bupati Eka berpesan agar tetap semangat berjuang memberikan yang terbaik untuk Tabanan, sehingga nantinya menjadi generasi yang andal yang mampu mengorbitkan Tabanan di mata Dunia. “Jaga nama baik Tabanan dan kita harus selalu bangga menjadi warga dan generasi muda Tabanan,” imbuh Bupati Eka.

Meski telah menjadi yang terbaik, Gede Made Cahya Trisna Pratama dan Ni Putu Sri Pratiwi, tetap merendah dan selalu berkeinginan untuk belajar. “Kami tidak ada expektasi untuk jadi juara, karena expektasi kami adalah menampilkan sesuai dengan pola pikir kami untuk tampil dengan tulus ikhlas dan mendapatkan hasil yang terbaik,” terangnya di hadapan orang nomor satu di Tabanan.

Mereka pun tidak menyangka akan bisa meraih posisi sebagai  Jegeg Bagus Bali 2019. Karena menurut mereka, kontestan dari kabupaten lain justru lebih baik dari mereka. Dengan menampilkan potensi wisata di Kecamatan Marga, yang mana di Marga banyak ditemukan tempat rekreasi seperti puri marga, sun flowers dan kuliner  ternama, yakni sambel bejek Blayu, yang merupakan inovasi warga setempat, menjadikan mereka yang terbaik. Dan apabila dikelola dengan benar, Tabanan mempunyai potensi yang sangat besar di bidang pariwisata.

Akhir kata, Gede Made Cahya Trisna Pratama dan Ni Putu Sri Pratiwi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tabanan beserta seluruh jajaran karena telah mensupport dan selalu bangga dengan generasi muda di Tabanan. “Momen ini merupakan salah satu motivasi, tidak hanya bagi kami, tapi bagi adik-adik kami yang akan meneruskan perjuangan ini. Semoga kedepannya doa dan bantuan Ibu selalu menyertai kami, sehingga kesuksesan ini tidak hanya kami rasakan pada tahun ini, tetapi pada tahun-tahun berikutnya,” tutup Trisna.*man

BAGIKAN