Sensasi Puding Lapis, Bikin Gak Bosan

79

PUDING salah satu jenis kudapan yang tidak asing lagi di kalangan masyarakat kita. Teksturnya yang basah membuat puding lebih enak kalau dinikmati dalam kondisi dingin. Apalagi cuaca gerah belakangan ini, seusai beraktivitas di luar ruangan akan makin segar kalau mengkonsumsi puding dingin ini. Biasanya puding dihidangkan sebagai hidangan penutup yang umumnya dibuat dari bahan-bahan yang direbus.
Teksturnya yang lembut dan creamy membuat puding disukai hampir oleh semua usia. Puding berasal dari bahasa prancis, yaitu poundin. Pada dasarnya tidak semua puding memiliki rasa yang manis. Ada beberapa puding yang dikolaborasikan dengan pie sehingga rasanya menyesuaikan dengan pie tersebut.

Sementara puding yang rasanya manis biasanya berbahan dasar yougurt, susu, yang dipadupadankan dengan bahan lain seperti coklat, caramel, vanilla atau buah buahan segar.
Selain itu ada juga jenis puding agar agar. Untuk jenis ini puding dibuat dari campuran agar-agar, susu, tepung maizena dan telur yang dikocok. Puding jenis ini juga sangat cocok dihidangkan dengan saus atau fla yang manis. Puding jenis inilah yang belakangan banyak diminati masyarakat kita, tak hanya untuk hidangan penutup seperti layaknya puding, namun juga dikonsumsi sebagai camilan atau kudapan saat santai atau saat menjamu tamu dan kerabat.
“Mungkin karena cuaca mendukung juga jadi belakangan pelanggan kita memang sedang sukanya sama puding, terutama puding lapis yang kita produksi. Masing masing lapis memiliki rasa yang berbeda, seperti jagung, lumut, mentega dan coklat. Jadi orang yang menikmatinya ga akan bosan, karena rasanya yang manis biasanya cepat eneg tapi dengan lapisan rasa berbeda tentu sensasi menikmatinya pun jadi unik dan mengasikkan,” ungkap Wira Ayu owner lapak kue on lain Paon Kanti yang beralamat di Jalan Erlangga 52 Banjar Sidembunut Cempaga Bangli.
Meski menyediakan varian kue lainnya seperti donat, brownies dan bolu namun belakangan kudapan pudding ini banyak peminatnya, dalam sehari Wira Ayu bisa membuat puluhan loyang pudding pesanan langgananya dari lapak kue online miliknya.

“Harga untuk satu loyang puding lapis ini hanya Rp35 ribu, dijamin dibuat dari bahan alami dan sehat, tanpa pewarna dan pemanis buatan, jadi sangat aman untuk anak-anak,” ungkapnya.
Pemesanan puding atau kue lainnya untuk area Bangli biasanya bisa di antar ataupun diambil langsung, namun untuk yang berada di Denpasar atau sekitarnya, biasanya Paon Kanti akan buka order terlebih dahulu, jadi untuk yang penasaran dengan lembut serta enaknya pudding lapis buatannya bisa selalu intipin media social Wira Ayu baik di FB ataupun IG. Dijamin sensasi menikmati pudding lapis ini ga akan membosankan. *ita

BAGIKAN