Anggota DPRD Provinsi Bali Dilantik Gubernur Targetkan Empat Perda Rampung hingga Desember

35
 Anggota DPRD Bali dilantik

Denpasar (Bisnis Bali) –  Pelantikan anggota DPRD Provinsi Bali periode 2019-2024, dilaksanakan pagi tadi 2 September 2019 (kemarin – red) dengan menggunakan pakaian adat Bali. Sejumlah wajah baru menghiasi pelantikan DPRD kali ini, namun para anggota dewan yang baru dilantik tersebut ditargetkan dapat merampungkan 4 pergub yang tengah dirancang Gubernur hingga akhir tahun 2019 ini.

Lima puluh lima anggota DPRD Provinsi Bali diambil sumpah dan dilantik oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar, Ida Bagus Djagra, S.H., MH. Ditetapkan sebagai Ketua DPRD Provinsi Bali Sementara adalah  I Nyoman Adi Wiryatama, S.E., Msi, dari pantai PDIP yang meraih kursi terbanyak yaitu 33 kursi dan Wakil Ketua Sementara, Dr. I Nyoman Sugawakorry, S.E., M.M., dari partai Golkar yang menempati posisi kedua dengan 8 kursi.

Gubernur Bali,  Wayan Koster dalam sebutannya menyatakan peraturan perundangan yang sudah rampung dalam 2019 ini sebagai pondasi menjalankan visi  “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”, yaitu 3 perda sudah diundangkan, Peraturan Gubernur yang sudah di undang,  9 Pergub dan 5 rancangan peraturan daerah sedang diverifikasi di Kementerian Dalam Negeri. Empat rancangan peraturan daerah sedang dalam proses finalisasi yaitu tentang standarisasi pelayanan kesehatan, pemajuan kebudayaan, standar penyelenggaraan kepariwisataan dan wajib belajar 12 tahun.

“Jadi 4 rancangan peraturan tersebut menjadi tanggung jawab anggota DPRD yang baru dilantik ini. Waktunya dari September sampai Desember sudah harus rampung,” tandas Koster.

Sementara Ketua DPRD Bali, I Nyoman Adi Wiryatama, menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD yang sudah purnabakti dan berharap anggota DPRD yang baru dilantik dapat bekerja sama dan menjalankan kewajiban sesuai dengan yang dijanjikan kepada masyarakat.*pur

BAGIKAN