Sekda Dewa Made Indra Apresiasi Bupati Eka

25

Tabanan (Bisnis Bali) –
Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, hadiri pelaksanaan evaluasi implementasi SAKIP dan pelaksanaan reformasi birokrasi Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Bali, di Hotel Souvereign, Tuban, Senin, (19/8). Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Tabanan ini mendapat apresiasi dari Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali, Dewa Made Indra yang membuka acara tersebut.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Eka didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan, I Gede Susila, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Tabanan, AA. Dalem Tresna Ngurah, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Tabanan, Agus Hartawighuna, serta Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.
Acara yang dimulai pada pukul 09.00 wita yang dibuka oleh Sekda Provinsi Bali, dihadiri oleh Kepala Daerah atau Perwakilan Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali. Nampak juga saat itu Asisten Deputi Kemenpan, Ronald A Annas dan Bupati Buleleng, Agus Suradnyana.
Pada sambutannya, Sekda Dewa Made Indra mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah diantaranya, untuk memotret pelaksanaan akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi, memonitor tindak lanjut rekomendasi hasil evaluasi sebelumnya, memberikan saran perbaikan sebagai percepatan pelaksanaan akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi dan menetabkan indeks RB dan tingkat akuntabilitas.
Sebelum melanjutkan sambutannya, Dewa Made Indra memberikan apresiasi kepada seluruh undangan yang hadir, khususnya Kabupaten Tabanan, karena dalam pelaksanaan kegiatan ini Bupati Eka turun langsung menghadiri acara. “Kalau Bupati sampai hadir, kira-kira maknanya apa ini. Kalau Bupati sampai hadir ini artinya komitmennya sangat luar biasa,” ungkapnya, disamabut tepuk tangan seluruh peserta.
Selain itu, Sekda Dewa Made Indra menjelaskan bahwa meskipun cuma dihadiri beberapa Bupati atau Kepala Daerah bukan berarti Kepala Daerah yang tidak hadir tidak menunjukan komitmen yang sama. Dirinya menyebutkan, setiap Kabupaten/Kota di Bali mempunyai komitmen yang sama dalam meningkatkan reformasi birokrasi dan meningkatkan akuntabilitas kinerja.
“Tapi Saya yakin yang ditugaskan saat ini oleh bupati masing-masing, pasti diberikan mandat untuk bekerja dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, kita patut apresiasi kehadiran semua unsur pada hari ini,” tambahnya.
Mewakili Gubernur Bali, Sekda Made Indra menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, khususnya pihak Menpan yang telah memediasi kegiatan ini. Dirinya melaporkan, dari laporan seluruh Kabupaten/Kota se-Bali hampir semua kinerja pembangunannya diatas rata-rata. “Itu tentunya atas kepemimpinan Bapak Gubernur dan Bupati/Walikota se-Bali. Kinerja kabupaten/Kota se-Bali sangat baik,” lanjutnya.*man

BAGIKAN