PERBARINDO---Berpose bersama di depan mobil VW, Pengurus DPD Perbarindo bersama Panitia Peringatan Hari BPR-BPRS Nasional Tahun 2019 setelah mengikuti persembahyangan bersama di Pura Jagadnatha.

Denpasar (Bisnis Bali)-
Untuk makin memperkenalkan dan memperkuat branding industri Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS), Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) menyelenggarakan serangkaian acara Hari BPR-BPRS Nasional  2019 yang dipusatkan di Bali. Ketua Panitia AA Sudipta Panji, didampingi Ketua DPD Perbarindo Bali I Ketut Wiratjana, Ketua DPK Perbarindo Kota Denpasar I Made Sumardhana, dan Komunitas Mobil VW (Volkswagen) Safari Bali mengatakan kali ini Bali menjadi tuan rumah Hari BPR-BPRS Nasional ketiga yang puncaknya pada 13 Juli 2019.

Berbagai kegiatab telah memeriahkan Hari BPR-BPRS Nasional yang dilandasi dengan moto “Bersama BPR-BPRS, Bank Sahabat Anak Negeri.” Acara digelar dengan menggandeng sejumlah stakeholder seperti Komunitas Mobil VW Safari hingga Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Diawali dengan keikutsertaan DPD Perbarindo Bali bersama DPK Perbarindo Kota Denpasar dalam Pameran Mobil Antik Bersama Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno (PPMKI) Bali dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas)’ di Lapangan Bajra Sandi Renon, Denpasar, Sabtu (18/5).
Ketua DPD Perbarindo Bali, Ketut Wiratjana didampingi sekretaris DPD Perbarindo Bali, Made Suarja mengatakan sebelum mengikuti pameran mobil antik, rangkaian perayaan Hari BPR-BPRS Nasional  tahun 2019 diawali persembahyangan bersama di Pura Jagatnatha Denpasar.  Melalui kegiatan persembahyangan  bertepatan dengan hari suci Purnama, semua rangkaian kegiatan perayaan Hari BPR-BPRS Nasional 2019 di Bali bisa berjalan dengan lancar.

Rangkaian acara dilanjutkan pada 16 Juni 2019 dengan “Touring Literasi Edukasi BPR/BPRS” menggandeng OJK. Acara akan digelar di tiga titik yakni dimulai dari Batubulan (Gianyar), Candi Kuning (Tabanan), hingga finish di Tanah Lot (Tabanan) yang diisi juga aksi sosial Go Green (bersih-bersih sampah).

Sementara puncak acara digelar 13 Juli 2019 diikuti seluruh keluarga besar BPR/BPRS se-Indonesia diawali dengan Tour Parade VW di Lapangan Lumintang, Denpasar yang digelar bersamaan dengan jalan santai yang melibatkan belasan ribu peserta.

“Dengan moto Bersama BPR-BPRS, Bank Sahabat Anak Negeri, kami ingin gaungkan BPR/BPRS dekat dengan UMKM, melayani masyarakat kecil dan menengah, semoga acara  Hari BPR-BPRS Nasional di Bali bisa jadi kenangan diingat bersama di seluruh Indonesia,” harap Ketut Wiratjana yang juga diamini oleh Made Suarja.

Hal senada disampaikan Ketua DPK Perbarindo Kota Denpasar I Made Sumardhana yang terus melakukan berbagai upaya untuk semakin mendekatkan layanan BPR ke masyarakat serta selalu berbenah meningkatkan kualitas pelayanan dari para anggotanya.

“Kami yakin masyarakat akan antusias ikut rangkaian acara Peringatan Hari BPR-BPRS Nasional Tahun 2019 ini. Masyarakat Denpasar juga bisa lebih kenal dan dekat dengan BPR,” tandanya.

Sementara itu Gede Wiryana selaku Korlap Komunitas VW Safari Bali mengaku antusias bisa menjadi bagian dan diajak mendukung acara Peringatan Hari BPR-BPRS Nasional Tahun 2019 ini. Pihaknya mengakui punya spirit pelayanan yang sama dengan BPR di mana mobil VW merupakan mobil rakyat sementara BPR juga bank rakyat kecil.

Gede Wiryana menambahkan di Bali khususnya Denpasar, Tabanan, Gianyar ada sekitar150 mobil VW yang terdaftar Komunitas VW Safari Bali. VW mobil rakyat agar nyambung dengan BPR, jadi kami sangat mendukung acara Peringatan Hari BPR-BPRS Nasional ini,” tegasnya. *kup/editor rahadi

BAGIKAN