Mangupura (Bisnis Bali) – Pasar otomotif terutama segmen SUV di konsumen Indonesia serta Bali mengalami pertumbuhan positif. Sektor SUV telah menjadi segmen pertumbuhan tercepat dari konsumsi otomotif Indonesia. Ini melatari DFSK memperkenalkan dan meluncurkan DFSK Glory 560 kepada masyarakat di Bali.
Presiden Direktur PT Cahaya Surya Bali Indah (DFSK Bali) Mulyadi Kantiana Surjonogo di Mall Bali Galeria, Sabtu (29/6) mengatakan, pasar SUV di Bali tumbuh positif dengan market share 300 unit per bulan. Target Glory 560 kurang lebih 10 persen dari market share atau kisaran 30 unit per bulan.
“Sampai saat ini putih masih mendominasi permintaan dari empat warna yang ditawarkan. Ada 25 unit mengarah ke putih,” katanya. 
Menurutnya untuk Bali harga DFSK Glory 560 ditawarkan bervariasi mulai Glory 560 1.5 T B-Type 6 Speed MT Rp199 juta, Glory 560 C-Type 1.5 T 6 Speed MT Rp235 juta, Glory 560 L-Type 1.5 T 6 Speed MT Rp245 juta, Glory 560 L-Type 1.5 T CVT Rp255 juta dan Glory 560 L-Type 1.8 L CVT Rp255 juta.
Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mengatakan hal sama. Kehadiran DFSK di Bali diharapkan bisa menjadi pilihan serta menambah daftar solusi mobilitas untuk masyarakat yang ada di Pulau Dewata, dengan menghadirkan kendaraan yang berkualitas dan canggih. DFSK Glory 560 akan menambah daftar lini kendaraan DFSK yang ada di Bali yang siap mendukung segala aktivitas sehari-hari masyarakat Bali. Mengingat masyarakat Bali tergolong sangat aktif untuk menjalankan bisnis jasa pariwisata yang sudah sangat mendunia.
“Seperti yang kita ketahui, Bali merupakan salah satu daerah yang sangat berkembang di sektor pariwisata, sehingga DFSK meyakini masyarakat di Bali membutuhkan kendaraan yang sangat tepat dan cocok untuk bisa diandalkan di berbagai kondisi dani berbagai kegiatan sehari-harinya,” katanya.
Ia mengakui DFSK Glory 560 sangat cocok dengan kondisi alam di Pulau Bali, mulai dari desainnya, performa, fitur, hingga harganya yang terjangkau. 
Bali secara keseluruhan juga merupakan salah satu daerah yang sangat potensial bagi bisnis DFSK di Indonesia. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) di kuartal pertama 2019, Bali mencatatkan pertumbuhan ekonomi mencapai 5,94 persen dengan didominasi bisnis oleh lapangan usaha kategori I (penyediaan akomodasi dan makan minum). Hal ini menjelaskan bahwa masyarakat Bali terus bertumbuh dan kategori bisnis akomodasi menjadi peluang bagi DFSK untuk memasarkan DFSK Glory 560. Selain itu, kontribusi penjualan di Bali diharapkan bisa menambah penjualan DFSK di Indonesia.
Ia pun menyampaikan selama Juni ini, konsumen yang melakukan pembelian kendaraan-kendaraan DFSK akan mendapatkan sejumlah keuntungan khusus mulai skema paket DP ringan mulai 40 jutaan, bunga yang rendah dan sampai 0 persen, serta beberapa program menarik lainnya dari DFSK (dengan syarat dan ketentuan berlaku).
Untuk mempermudah konsumen mendapatkan kendaraan berkualitas DFSK, Dealer DFSK Bali sudah bekerja sama dengan sejumlah leasing terpercaya seperti Maybank, Mandiri Tunas Finance, Adira, Mitsui, dan Mega Auto Finance yang siap memberikan pelayanan terbaik dalam kepemilikan kendaraan.
Selain itu, selama periode launching DFSK Glory 560 pada 29-30 Juni 2019 di Mal Bali Galeria, setiap pembelian SUV Glory 560 berkesempatan mendapat hadiah langsung berupa emas batangan.   
Ia pun menegaskan DFSK Glory 560 Memiliki pangsa pasar yang berbeda dengan DFSK Glory 580. DFSK saat ini menjajakan dua SUV yang berbeda untuk masyarakat di Bali, DFSK Glory 560 dan DFSK Glory 580. Meskipun keduanya merupakan SUV dengan sejumlah fitur yang lengkap, namun DFSK Glory 560 dan DFSK Glory 580 hadir untuk melayani konsumen yang berbeda.
DFSK Glory 560 menawarkan citra gagah, tangguh dan sporty untuk para pengendaranya. Sehingga memberikan kepercayaan diri ketika melibas jalanan di Bali. Konsumen yang disasar juga memiliki karakteristik muda dan memiliki jiwa berpetualang, namun tetap tidak melupakan keluarganya.
Kemudian untuk DFSK Glory 580 menawarkan sensasi berkendara dengan gaya yang elegan, mewah, dan memberikan kesan sebagai orang yang sudah mapan. SUV ini ditujukan kepada orang-orang yang memiliki karakteristik lebih dewasa serta family-person, sehingga mereka membutuhkan sebuah kendaraan yang benar-benar bisa merepresentasikan personal pemiliknya.
“DFSK Glory 560 untuk konsumen berjiwa muda dan dinamis,” paparnya. *dik

BAGIKAN