Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri acara Penandatanganan MoU antara BNN RI dan Unud, serta Perarem Anti Narkoba di Fakultas Kedokteran Unud, Denpasar

Denpasar (Bisnis Bali) – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) dan Universitas Udayana, serta Penandatanganan Perarem Anti Narkoba oleh Kepala BNN RI, Gubernur Bali dan Bupati/Walikota se-Bali bertempat di Ruang A. A. Made Djelantik Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Denpasar.

Dalam acara yang dihadiri oleh bendesa adat se-Bali tersebut juga dirangkai dengan penandatangan pararem dari 76 desa adat se-Bali, 20 desa bersih serta pelantikan relawan sebanyak 76 orang. Penandatanganan dilakukan oleh Kepala BNN RI, gubernur Bali, walikota dan 5 bupati se-Bali.

Gubernur Bali I Wayan Koster sempat mengapresiasi kehadiran Bupati Suwirta karena menjadi satu-satunya bupati yang hadir dalam acara tersebut.

Kepala BNN RI, Komjen Pol. Drs. Heru Winarko, S.H. bersama Rektor Universitas Udayana Dr. dr. A. A. Raka Sudewi, Sp menandatangani nota kesepahaman disaksikan oleh Gubernur Bali Dr. Ir. Wayan Koster, M.M. Penandatanganan nota kesepahaman itu meliputi beberapa hal, yakni penyebaran informasi tentang P4GN, meningkatkan peran serta para akademisi Universitas Udayana sebagai relawan dan pegiat anti narkoba, pelaksanaan tes/uji narkoba di lingkungan kampus Universitas Udayana, peningkatan kapasitas sumber daya manusia sesuai dengan kebutuhan kedua instansi serta pertukaran data dan informasi terkait dengan Progam Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). *dar/editor rahadi

BAGIKAN