Sekda Klungkung Gede Putu Winastra menyerahkan hadiah kepada para pemenang Porsenijar 2019 di Balai Budaya Dewa Agung Istri Kania, Klungkung.

Semarapura (Bisnis Bali) – Sekda Klungkung Gede Putu Winastra secara resmi menutup kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Tahun 2019 bertempat di Balai Budaya Dewa Agung Istri Kania, Klungkung.

Ia menyampaikan agar sekolah mengembangkan segala komponen bidang akademis dan non akademis siswa secara seimbang sesuai dengan potensi yang dimiliki. Para guru didorong untuk bisa melihat bakat dan potensi dari anak didik dan menggali sebanyak mungkin potensi siswa pada cabang olah raga dan seni sehingga ketika ada even  semakin banyak anak didik ikut terlibat. Dengan demikian persaingan akan semakin ketat serta kualitas dan perkembangan prestasi akan semakin meningkat.

Kepala Sekolah dan guru olah raga diharapkan mengawal sebaik-baiknya atlet yang sudah mendapatkan prestasi, sehingga bisa terus berkembang dan bertanding mengharumkan Kabupaten Klungkung di tingkat yang lebih tinggi.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Klungkung Nyoman Mudarta menyampaikan,  tujuan dari Kegiatan Porsenijar ini adalah untuk mengetahui dan mengevaluasi hasil pembibitan dan pembinaan olahraga dan seni di masing-masing sekolah.

Untuk bidang olah raga tahun ini, juara umum dari tingkat SD diraih Kecamatan Klungkung dengan 26 emas, 21 perak, 32 perunggu. Di tingkat SMP diraih SMP Negeri 2 Semarapura dengan meraih 19 emas, 12 perak, 28 perunggu. Di tingkat SMA/SMK diraih SMA Nengeri 2 Semarapura dengan meraih 20 emas, 11 perak, 11 perunggu.

Sedangkan di bidang seni tingkat SD, juara umum diraih Kecamatan Nusa Penida dengan 5 emas, 2 perak, 1 perunggu. Di tingkat SMP diraih SMP Negeri 1 Semarapura meraih 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Di tingkat SMA/SMK diraih SMA Negeri 2 Semarapura meraih 5 emas, 2 perak, 1 perunggu. *dar/editor rahadi

BAGIKAN