BUSANA pesta anak, belakangan mulai mengikuti perkembangan tren fashion dewasa. Namun dari segi bahan baku tetap didominasi oleh kain satin yang terlihat mewah.

Erlin Candra pemilik Super Baby Shop di pertokoan Udayana mengatakan tren busana pesta anak mengikuti tren fashion dewasa. “Sekarang busana pesta anak, untuk wanita lebih ke dress dengan lengan terbuka dan lengan Sabrina. Ini tren terbaru, tapi memang tren busana pesta lebih banyak yang sepanjang masa. Jadi modelnya itu – itu saja,” ungkap Erlin, Senin (6/5) di Denpasar.

Memang sejumlah produsen busana anak mengeluarkan edisi lengan Sabrina, namun model sederhana seperti model sinderela tetap bertahan. “Kalau dress pesta, konsumen biasanya lebih banyak  bermainnya di warna. Jadi lihat dulu acaranya apa, dress code nya apa?,” ungkapnya. Seperti menjelang Natal busana  bernuansa merah, hijau dan putih yang merupakan warna identik dengan Natal akan jadi pilihan. Beda dengan pesta valentine yang identik dengan pink, sedangkan pesta ulang tahun kembali ke dress code nya.

Yang menjadi perhatian konsumen dalam memilih busana pesta anak adalah bahan baku dan nyaman tidaknya jika digunakan oleh anak. “Pasti konsumen memilih dress yang bahannya tidak panas dan adem dipakai, tidak gatal. Meskipun rata – rata dress pesta itu mengemba dan terbuat dari satin,” tukasnya. Namun dengan menggunakan puring  yang lembut, halus dan berkualitas kalau dipakai pasti nyaman.

Produk branded dan impor menjadi pilihan sebagian besar orang. Meski dari segi kualitas, banyak produk lokal yang tidak kalah saing. “Ini tergantung gengsi saja. Padahal kualitas produk lokal, banyak yang bagus,” ucapnya.

Terkait harga dikatakan, pasti berbicara kualitas. “Kami hanya menyediakan kualitas terbaik saja. Karena kepuasan pelanggan adalah tujuan utama kami, sehingga harga yang kami bandrol berkisar Rp200 – Rp400 ribu,” pungkasnya.*pur/editor rahadi

BAGIKAN