Anandoz Bangsawan, idPedia Kompetisinya Ide Bisnis

47

SETIAP orang memiliki jiwa entrepreneur. Jiwa entrepreneur inipun tidak mutlak berasal dari kalangan orang dewasa. Terbukti anak siswa-siswi SMA pun kini telah memiliki jiwa wirausaha dan berani untuk terjun di bisnis.

“Bila sebelumnya entrepreneur berasal dari kalangan mahasiswa kini perkembangan sudah bergeser ke siswa-siswi SMA atau sederajat,” kata Anandoz Bangsawan.
GM Sales Telkomsel Regional Bali Nusra ini menilai kalangan anak sekolahan atau kaum melenial sudah mulai tertarik ke bisnis karena perkembangan teknologi dan informasi yang membuat gerak lebih cepat. Keterbukaan informasi yang ada saat ini mendukung tumbuhnya jiwa entrepreneurship di kalangan anak sekolah, selain tentunya mereka berani mencoba.
“Namun sayangnya potensi anak muda kaum melenial ini belum ada yang lirik. Di sinilah kami hadir untuk menjembatani dan Telkomsel sebagai wadah tempat mereka untuk saling mengeluarkan ide bisnis dan saling berkompetisi,” ujarnya.
Wadah bussines idea challenge for senior high school ini, kata Anandoz yaitu lewat idPedia. Program ini merupakan salah satu ajang kompetisi untuk berbagi ide bisnis seputar telekomunikasi dan digital yang melibatkan para siswa siswi SMA atau sederajat di wilayah Bali dan sekitarnya.
“Ini adalah wujud nyata kami dalam memberikan kontribusi positif di dunia pendidikan terutama untuk memberikan nilai tambah di kalangan siswi-siswi SMA atau sederajat di wilayah Bali yang nantinya diharapkan dapat mengembangkan kreativitas dan ide bisnis menarik dari kawula muda Indonesia yang bermanfaat bagi masyarakat di tanah air,” paparnya.
Selain itu dengan adanya program ini juga diharapkan makin meningkatkan awareness terkait entrepreneurship di kalangan generasi milenial Bali sejak dini sehingga industri kreatif di wilayah tanah air semakin berkembang.
Ia pun mengakui sebagai program yang kali pertama ini juga melibatkan kepala sekolah atau wakil kepala sekolah atau guru dari beberapa sekolah di wilayah Bali dan sekitarnya untuk mengikuti training bersertifikasi dengan tema manajemen daya ingat. Diharapkan ada muncul ide bisnis dari 110 sekolah di Bali Nusra, sedangkan Bali sendiri ada 40 sekolah. Tidak hanya itu target peserta bisa mencapai 10.000 dan target minimal terkumpul 250 ide bisnis dengan cara daftar ke website www.idPedia.co.id untuk bisa memenangkan jutaan rupiah.*dik

BAGIKAN