TINJAU LOKASI - Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta meninjau lokasi longsor di Perbatasan BTN Penasan dan Dusun Mengguna Desa Tihingan, Kecamatan Banjarangkan, Sabtu (26/1).

Semarapura (Bisnis Bali) – Di sela-sela hari libur, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menyempatkan diri untuk turun langsung ke lapangan meninjau lokasi longsor, Sabtu (26/1).

Perbekel Desa Tihingan, I Wayan Sudiarta menuturkan, longsor terjadi di tebing setinggi kurang lebih empat meter yang berlokasi di Perbatasan BTN Penasan dengan Dusun Mengguna Desa Tihingan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung pada Senin (21/1) lalu sekitar pukul 02.00 dini hari. “Longsor tersebut juga menutup aliran irigasi Subak Penasan yang kebetulan berada di bawah tebing,” ujar Sudiarta.

Pihaknya berharap kepada Pemkab Klungkung untuk membantu perbaikan saluran irigasi yang tertimbun longsor. “Harapan kami segera mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk perbaikan saluran irigasi ini, sehingga para petani tidak kesulitan mencari air untuk mengaliri lahan garapannya,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta menyampaikan cuaca buruk disertai hujan angin memang belakangan ini sudah terjadi di Kabupaten Klungkung. Menurutnya, setelah meninjau musibah longsornya tebing yang disebabkan karena bencana alam ini, pihaknyaa akan mengumpulkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Klungkung (BPBD) dan dinas terkait lainnya untuk berkoordinasi lebih lanjut terkait musibah ini. “Koordinasi dari pihak BPBD serta dinas terkait harus segera dilaksanakan untuk melakukan langkah-langkah agar musibah ini cepat bisa ditangani,” tegas Wabup Kasta.

Selain itu, pehatian Wabup Kasta juga tertuju kepada masyarakat lainnya. Wabup mengimbau kepada seluruh masyarakat Klungkung terutama yang berada di daerah rawan bencana agar selalu berhati-hati dan tetap waspada. “Selalu berhati-hati dan tetap waspada semoga kita semua selalu diberikan keselamatan dan kesehatan,” imbaunya.  (dar)

BAGIKAN