Denpasar (Bisnis Bali) – Hidup sehat harus dimulai sejak usia dini. Para orangtua sebaiknya memperkenalkan makanan sehat pada buah hatinya, bukan makanan cepat saji yang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Chef Modena, Odie Djamil, di hadapan ibu – ibu anggota Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Denpasar dan anggota Alisa Khadijah Provinsi Bali mengajak merek untuk menjadikan hidup sehat sebagai kebiasaan yang dimulai dari dapur.

Tubuh yang sehat dimulai dari makanan yang sehat. Namun untuk itu di era yang cepat saji seperti saat ini memang harus ada niat dan upaya untuk membiasakan diri. “Jadi kalau mau hidup sehat harus ada niat dengan begitu kita akan mulai membiasakan diri. Mulai dari memilih bahan-bahan makanan yang lebih bagus dan sehat, misalnya butuh yang manis-manis tapi rendah gula bisa disubstitusi dengan kurma,” tutur Chef Odie Djamil,  di Denpasar.

Selain memperhatikan bahan, yang perlu diperhatikan adalah teknik masak. “Teknik masak juga harus didukung dengan peralatan – peralatan yang baik untuk mendukung proses masak. Kalau misalnya kita ingin makanan yang digoreng bisa diganti dengan teknik  stim atau dibakar yang sedikit minyak, ini lebih sehat,” ungkapnya. Jadi cara memasak bisa diperhatikan untuk mengurangi asupan kalori dan minyak masuk dalam tubuh.

Ida Bagus Kusuma Putra, Branch Manager Modena, mengatakan rutin menggelar kegiatan cooking class sebagai upaya edukasi kepada ibu – ibu terkait hidup sehat dan menu sehat. “Karena kami memiliki sejumlah produk cooking, sehingga sebagai upaya CSR dan sekaligus promosi kami rutin menggelar kegiatan cooking class ini,” ungkapnya.

Sementara Ketua IWAPI Denpasar, Jro Puspa mengaku ingin memberikan kesempatan kepada ibu – ibu untuk menambah pengetahuan terkait hidup sehat dan sejumlah peluang bisnis. (pur)

BAGIKAN