Highlighter Tampilkan Wajah lebih Glowing

34

Denpasar (Bisnis Bali) – Selalu ada yang baru di dunia kosmetik. Seiring perkembangan zaman, dunia kecantikan atau kosmetik paling sering mengalami perubahan dan mengikuti tren yang berkembang. Belakangan ini yang menjadi perbincangan kalangan wanita dan pelaku kecantikan adalah highlighter.

Highlighter adalah jenis produk kosmetik atau make-up yang dapat menonjolkan fitur-fitur di wajah. Highlighter dapat memantulkan cahaya sehingga sering digunakan untuk contouring, dapat diterapkan ke wajah atau bagian lain dari tubuh untuk mencerahkan kulit pada area tertentu, menciptakan persepsi kedalaman dan sudut.

BA Absolute Newyork, Fee mengungkapkan highlighter sebenarnya bukan hal baru di dunia kosmetik namun tahun ini kembali happening. “Highlighter membuat wajah menjadi look fresh dan glowing/bercahaya. Aplikasinya di tulang pipi bagian atas atau di bawah kantung mata,” ungkap Fee saat ditemui di salah satu mall di Denpasar.

Dikatakannya, ada beberapa jenis highlighter, yakni powder, krim, liquid dan balm. Highlighter berbentuk powder termasuk paling banyak dikenal dan ditemukan di toko-toko kecantikan. Dikemas dalam bentuk compact, sehingga lebih efisien dibawa kemana-mana. Ini sangat cocok untuk kulit berminyak sedangkan highlighter krim memiliki formula yang creamy mampu menghasilkan efek glowing yang lebih intens.

Highlighter ini cocok untuk kulit kering hingga kombinasi. Sementara highlighter liquid bisa digunakan bersamaan dengan foundation atau BB cream sehingga menampakkan kulit lebih dewy. Highlighter ini cocok untuk semua jenis kulit terutama kulit kering. Highlighter balm bentuknya mirip kemasan lipstik yang simpel.

“Dari empat jenis tersebut, yang paling banyak diminati adalah powder karena mudah dipakai. Peminat highlighter kebanyakan kaum remaja,” imbuhnya.

Untuk warna tersedia beberapa pilihan, diantaranya bronze (coklat) agar wajah menjadi look taning coklat bercahaya. Ada pula warna sun (kuning), peach (merah muda), dan holo (putih/ungu). “Warna peach banyak diminati. Highlighter bisa untuk mendukung make up sehari-hari maupun full make up,” sebut Fee. (dar)

BAGIKAN