Buka Kejuaraan Karate INKAI antar Pelajar, Wabup Sanjaya Tekankan Sportivitas

26

Tabanan (Bisnis Bali) –
Wakil Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya SE, MM membuka kejuaraan Karate INKAI antar pelajar SD, SMP, SMA/SMK Se-Kabupaten Tabanan Kadisdik CUP I 2019, Sabtu (12/1) di Gor Debes, Tabanan. Pembukaan di tandai dengan membunyikan okokan.
Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum INKAI Bali Gusti Alit Putra, Ketua Forki Tabanan Gusti Made Suryanta Putra, Kaporles Tabanan AKBP Made Sinar Subawa, Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga I Gede Susila, Ketua Koni Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan, serta unsur Muspida.
Wabup Sanjaya dalam sambutannya mengatakan kejuaraan karate Inkai antar pelajar SD, SMP, SMA/SMK ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur untuk menilai perkembangan teknik-teknik Karate di Kabupaten Tabanan. Karate sebagai olahraga yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti, sopan santun, sportivitas, dan saling menghormati satu sama lain akan meningkatkan semangat masyarakat untuk menekuni olahraga ini.
“Melalui kejuaraan ini diharapkan lebih meningkatkan semangat masyarakat Tabanan, khususnya para peserta didik untuk menekuni olahraga yang telah membawa nama harum bangsa Indonesia di pentas Olahraga International,” terangnya.
Pihaknya mengungkapkan rasa bangganya dengan diadakannya kejuaraan INKAI yang diikuti karateka utusan sekolah ini, sehigga mampu tercipta pola pembinaan yang berkesinambungan untuk melahirkan atlet handal dan mampu meraih prestasi di tingkat Daerah, Nasional, dan International dalam menyongsong Kadisdik CUP I Tahun 2019.
Sementara, Gusti Putu Arianto mengatakan kejuaraan ini mempertandingkan nomor komite perorangan dan kata perorangan yang akan memperebutkan 164 juara, dan piala tetap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan masing-masing 1 piala untuk tingkat SD, 1 pala untuk tingkat SMP dan 1 piala untuk tingkat SMA/SMK dengan peraihan jumlah nilai terbanyak.
Kejuaraan diselenggarakan selama dua hari di Gor debes Tabanan. Ajang tersebut diikuti 208 karateka, putra dan putrid dari berbagai sekolah di Kabupaten Tabanan.*man

BAGIKAN