Tas Ransel tetap Eksis Tahun Ini

20

Denpasar (Bisnis Bali) – Memasuki 2019, banyak tren fashion yang berkembang. Sebagai pendukung fashion, tren tas juga mengikuti perubahan. Meski demikian model tas ransel tetap eksis pada 2019.

“Kalau model tas ransel memang hampir sepanjang zaman, tidak ada matinya. Bahkan sekarang banyak wanita yang menggunakan tas ransel, karena memang banyak model tas ransel  yang didesain untuk wanita,” papar Veronika, penjual tas di bilangan jalan Watu Renggong Denpasar, Jumat (11/1).

Tas ransel sekarang termasuk unisex sehingga bisa digunakan oleh pria dan wanita. Banyak desain tas ransel yang memang dibuat untuk wanita, sehingga tas ransel yang awalnya berfungsi membawa banyak barang bagi pendaki gunung dan pecinta alam saat berkemah, sekarang sudah berubah fungsi.

Belakangan desain tas ranselpun sangat beragam. Tas ransel untuk pendaki gunung desainnya lebih kokoh dengan ukuran super besar. Sedangkan untuk pelajar, desain tas ransel lebih variatif dengan ukuran sedang. Sementara tas ransel untuk kalangan wanita memang didesain lebih fashionable, sehingga bisa digunakan pada berbagai kesempatan terutama untuk acara santai.

“Tas ransel sekarang banyak sekali jenis dan modelnya. Tas ransel yang sedang tren saat ini masih dengan berbagai ukuran,  untuk pria dan wanita adalah tas dengan ornamen tulisan ‘fila’. Ini adalah tren fashion dari akhir tahun 2018 yang tetap bertahan hingga awal tahun ini,” ungkapnya.

Tren tas ransel tetap bertahan karena tas satu ini lebih multifungsi dan lebih banyak bisa membawa barang. Makanya lebih banyak orang menyukai tas ransel. “Tas ransel juga bisa sangat fashionable dan bisa melengkapi penampilan. Bahkan tren tas ransel di kalangan artis K-pop juga tampak” tukasnya.

Tren warna tas ransel saat ini adalah dengan berbagai warna mencolok. Meski demikian warna soft seperti abu – abu dan krem juga tetap tersedia.

Terkait harga ia mengatakan sangat bervariasi tergantung model, bahan baku dan ukuran. Tapi rata – rata harga tas ransel Rp 250 ribu. (pur)

BAGIKAN