Pizza, Simpel untuk Camilan Keluarga

39

Denpasar (Bisnis Bali) – Panas terik dan cuaca tidak menentu berdampak pada perut yang selalu lapar dan ingin ngemil. Padahal untuk keluar rumah pastinya sangat malas sekali. Nanda Arista salah seorang pengusaha kuliner muda memberi tips membuat camilan sehat, simpel dan pastinya mengenyangkan.

Camilan yang bisa dibuat dengan cepat di musim yang kurang bersahabat ini adalah pizza. Bahan utama yang digunakan adalah roti tawar yang pastinya selalu tersedia di rumah. “Siapa bilang membuat pizza itu susah yang penting kita punya kemauan, bahan yang ada di rumah juga bisa disulap untuk jadi suguhan spesial keluarga,” ungkap Nanda.

Bahan yang diperlukan sangat gampang, yakni roti tawar, saos tomat, irisan sosis atau bacon, serta keju mozarila, Nanda mengatakan roti tawar cukup dioles dengan saos tomat lalu di atasnya ditaburi keju, setelah itu pizza roti tawar siap dibakar dengan teplon dan api yang kecil.

“Proses pematangan tidak lama, kita cukup lihat dari rekstur keju di atasnya, apabila sudah mulai lumer dan berwarna sedikit keemasan pizza roti tawar ini bisa diangkat dan dinikmati,” imbuhnya.

Karena cuaca tidak bersahabat disarankan sebagai minuman pendamping bukanlah minuman dingin atau soda, bisa dinikmati dengan teh hangat, capucino, kopi atau jus tanpa es. Pastinya hidangan simpel ini bisa bikin perut kenyang selain itu karena dibuat sendiri pastinya lebih murah dan bersih.

Selain pizza, Nanda yang dikenal kreatif dengan berbagai olahan simple ini juga mengatakan sandwich dan roti bakar sosis juga bisa menjadi solusi sebagai camilan gampang dan simple di saat musim hujan. (ita)

BAGIKAN