Inilah Kue yang lagi Hits Saat Ini

85

Denpasar (Bisnis Bali) – Di era digital saat ini, media sosial menjadi salah satu sarana yang sangat ampuh dalam mengenalkan suatu produk hingga menjadi viral dan hits. Begitu pula dengan produk makanan. Apalagi di dalam media sosial tersebut, para pemakai gadget dengan mudah membuat ataupun mengikuti grup-grup yang ada.

Di dalam grup tersebut, para pengikut (anggota) bisa dengan mudah membagikan (posting) jenis makanan unik, termasuk resep dan cara pembuatannya. Sementara pengikut lainnya bisa mendapatkan pengetahuan dan referensi dari jenis-jenis makanan yang dibagikan.

Berkaitan dengan makanan atau kuliner, kini sedang viral satu jenis makanan, tepatnya kue, yakni Bihun Madu. Bihun selama ini dikenal sebagai bahan pelengkap makanan bakso, atau dimasak menjadi bihun goreng.

Namun, dengan adanya sentuhan kreasi, bihun bisa diolah menjadi kue yang enak dan gurih. Dewi Listya, seorang pehobi kuliner di Denpasar mengungkapkan, ia mengenal jenis kue ini dari media sosial. Ia pun mengaku menjadi pengikut di salah satu grup yang ada. Kue ini mulai viral sejak sebulan terakhir.

“Saya selalu memantau medsos dan di sana sering dishare resep-resep menarik. Grup tersebut memang khusus untuk kuliner. Saat ini yang sedang digandrungi dan viral adalah Bihun Madu,” ucap Dewi.

Ia pun kerap mempraktikkan resep yang didapat dari medsos, termasuk Bihun Madu. Menurutnya, bahannya sangat simpel dan mudah diperoleh, diantaranya bihun mentah, gula pasir, minyak goreng, pewarna dan cetakan.

Pertama-tama bihun direbus hingga lunak. Di tempat terpisah gula diencerkan dengan air secukupnya, dan ditambahkan pewarna sesuai selera. Bihun dimasak bersama larutan gula hingga surut/kasat. Lalu, bihun digoreng sebentar dan langsung dimasukkan ke dalam cetakan selagi panas.

“Bihun madu rasanya manis dan gurih. Sangat pas untuk camilan menemani minum teh atau kopi,” katanya.

Dewi mengatakan Bihun Madu belum banyak dijumpai di pasaran, sehingga ia menyarankan jenis kuliner ini bisa dijadikan produk jualan untuk menambah nafkah keluarga. (dar)

BAGIKAN