IGA Alit Nurdianti, Tetap Eksis

25

MENGGELAR berbagai kegiatan, saat ini mulai dari acara ulang tahun, selamatan, piodalan, pernikahan bahkan kegiatan lainnya tentu akan makin praktis dan terbantu dengan adanya jasa sewa dan dekorasi. Kemudahan dan simpel inilah yang dilirik ibu rumah tangga, Alit Nurdianti untuk mencoba lahan bisnis dan peruntungan, yang kemudian bernama Mulya Sari Dekorasi.

“Awalnya sempat ragu untuk buka usaha ini, apalagi tempat usaha kan di Bangli di mana daerahnya agak sepi dan menyama braya saat berbagai kegiatan masih sangat kental. Namun, karena keyakinan dan didukung penuh oleh keluarga besar terutama suami akhirnya saya beranikan diri untuk mencoba dan syukur bisa terus berkembang dan bertahan seperti sekarang,” ungkap Alit Nurdianti.

Menjalankan usaha yang masih berada di lingkungan rumah, menurut istri dari AA Kresna Astina ini tentu menjadi nilai plus untuknya karena bisa sambil mengurus rumah dan anak anak. “Setiap hari hari tertentu misalnya saat hari baik upacara manusa yadnya atau dewa yadnya kita sering kelabakan juga memenuhi permintaan konsumen. Seiring berkembangnya zaman, masyarakat kita makin simpel berpikirnya, jadi meski menyama braya masih kuat, karena dilihat praktis dan ekonomis jasa dekorasi dan penyewaan alat upacara menjadi pilihan masyarakat,” ungkapnya.

Meski laris manis, Alit Nurdianti mengatakan, pihaknya tetap menawarkan harga spesial bagi konsumen dan langganannya selain itu selalu mengikuti tren terbaru atau up date dengan dekorasi kekinian membuatnya bisa terus bertahan. “Ya, kita tidak serta merta mencari keuntungan saja tapi juga menjaga agar komunikasi dan hubungan dengan langganan tetap terjaga dengan baik. Karenanya kita pasti tawarkan harga spesial dan paket spesial untuk pengambilan dalam jumlah tertentu. Dengan demikian, konsumen juga akan merasa puas dengan pelayanan jasa dekorasi dan penyewaan alat kami, selain itu kami juga memperbarui model dekorasi kita sesuai dengan tuntutan zaman saat ini,” ungkapnya.

Hingga kini Mulya Sari Dekorasi, yang beralamat di sebelah utara Pasar Kidul Bangli ini selalu dicari konsumen yang akan menggelar acara dan masih tetap eksis setelah 3 tahun lebih membuka usaha. Dekorasi yang ditawarkan juga selalu up to date dan tidak kuno. Dengan memberikan kesan mewah namun harga yang terjangkau, tentu akan membuat keberadaan usaha dekorasi dan penyewaan ini makin mendapat tempat di hati para langganannya. (ita)

BAGIKAN