WISATA - Objek wisata sekaligus Rumah Makan Cita Ulangun Buyan di Desa Pancasari yang diramaikan pengunjung.

Singaraja (Bisnis Bali) –  Buleleng memiliki beraneka ragam wisata kuliner unik dan menarik. Tidak sedikit tempat makan yang menyuguhkan fasilitas untuk dapat menarik perhatian masyarakat. Di salah satu rumah makan sekaligus objek wisata Cita Ulangun Buyan (CUB) Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Buleleng ini salah satunya, terdapat rumah makan yang menawarkan objek wisata sekaligus kolam ikan untuk memancing.

Tempat ini cocok untuk mereka yang ingin menikmati suasana libur hari raya dan Tahun Baru dan memancing ikan bisa menjadi salah satu alternatif. Selain melatih kesabaran, ikan-ikan yang didapatkan setelah memancing bisa dibakar untuk memanjakan lidah.

Kita ketahui potensi ikan di Desa Pancasari cukup melimpah di antaranya ikan mujair dan ikan nila. Bahkan, tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Desa Pancasari tanpa menikmati berbagai olahan ikan mujair. Olahan ikan mujair menjadi salah satu kuliner yang paling banyak dicari pengunjung yang berwisata khususnya di akhir pekan baik ikan mujair goreng atau nyatnyat dengan bumbu khasnya Desa Pancasari.

Tidak sedikit pengunjung yang tidak hanya sekadar menikmati menu-menu khas Desa Pancasari, ada juga yang berbondong-bondong datang bersama anggota keluarganya untuk refreshing family time sebelum nantinya disibukkan dengan rutinitas setelah liburan berakhir, yakni dengan memancing ikan. Hanya dengan membayar Rp 10.000 pengunjung bisa menyewa pancing lengkap dengan umpannya, kemudian ikan hasil pancingan bisa langsung diolah sesuai selera dan dibanderol hanya Rp 40.000 saja per kilogramnya. Di sana juga disediakan bagi pengunjung yang ingin menikmati olahan ikan tanpa memancing per porsinya mulai Rp 25.000. Hal itu diungkapkan I Gede Adi Mustika, pengelola objek wisata Cita Ulangun Buyan belum lama ini.

Harga yang relatif murah membuat pengunjung selalu membludak apalagi memasuki akhir pekan dan libur hari raya selain itu pengunjung juga bisa bersantap sembari menikmati indahnya pemandangan Danau Buyan dari areal CUB dan sejuknya udara di Desa Pancasari.  “Kita angkat potensi wisata dan kekayaan alam yang ada di Desa Pancasari melalui olahan ikan dan objek wisata ini,” katanya. (ira)

BAGIKAN