Hadapi Tantangan 2019, LPD Tuka Perkuat Layanan

55

Mangupura (Bisnis Bali) – Sesuai dengan moto service exelent dalam menghadapi tantangan pada 2019 ini,  LPD Desa Adat Tuka,  Kuta Utara Badung,  berupaya meningkatkan layanan. Peningkatan layanan akan dilakukan baik secara langsung atapun dalam pemanfaatan teknologi digital.

Kepala LPD Desa Adat Tuka, I Made Dwiantara,  S.E., M.M., sata ditemui Minggu (6/1),  mengatakan,  persaingan yang dihadapi 2019 ini akan makin ketat di tengah keadaan perekonomian yang belum membaik. Dengan itu pihaknya pun akan berusaha menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif terutama melalui peningkatan pelayanan.

Didukung gedung yang sangat refresentatif,  saat ini LPD Tuka pun telah menambah tenaga kerja untuk meningkatkan pelayanan. “Kami saat ini sudah memiliki costumer service yang siap memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat. Demikian juga pada layanan taller kami juga tambahkan tenaga dalam upaya memaksimalkan pelayanan kepada nasabah,” tuturnya.

Di samping itu,  penambahan tenaga di bagian kredit juga dilakukan. Setiap pagi,  pihaknya  selalu memberi arahan kepada seluruh karyawan untuk memaksimalkan kinerja masing-masing. Termasuk dalam hal kepercayaan,  Dwiantara mengajak seluruh karyawan untuk melakukan sujud bakti kepada Tuhan agar dilancarkan dalam setiap usaha.

Untuk memberikan motivasi kepada karyawan sehingga kian semangat untuk bekerja,  pihaknya juga memberikan upah yang tak kalah menarik, memberikam tunjangan hari raya (THR)  tiap Galungan sebanyak 1 kali gaji,  termasuk memberikan tunjangan jabatan.

Selain menguatkan pelayanan dengan memaksimalkan karyawan,  LPD Tuka memiliki berbagai program yang maksimal digarap tahun 2019 ini. Di antaranya,  program kredit produktif untuk pengusaha muda dengan bunga menetap dan ringan, serta memaksimalkan penyaluran kredit pada sektor UMKM. Termasuk layanan dengan penggunaan teknologi infomasi (TI) pun lebih ditingkatkam pada tahun ini. (wid)

BAGIKAN