Singaraja (Bisnis Bali) – Momen hari raya, permintaan aneka kebutuhan pokok masyarakat meningkat signifikan. Tidak terkecuali Kue Bolu. Setelah hari raya Galungan 2018 berlalu, pesanan kue bolu untuk hari raya Kuningan di salah satu pebisnis kue mengalami peningkatan hingga 40 persen. Hal itu diakui pemilik usaha Cake Sha Ni Luh Satyawati Dewi Dasi di kawasan Busung Biu Buleleng Jumat (4/1).

Ia mengungkapkan, aneka jenis bolu dipesan untuk kebutuhan hari raya beragam. Paling banyak adalah bolu tanpa toping rasa pandan dan vanila. Hingga Jumat Pagi permintaan Bolu masih tetap ada, dalam sehari ia mampu mengerjakan 10 sampai 40 bolu ukuran sedang. Dengan harga yang relatif murah mulai Rp 25.000 per pcs. “Kalau pesanan sudah pasti meningkat, saya usahakan buat kue per order biar fresh,”terangnya.

Meskipun tidak seramai hari raya tahun-tahun sebelumnya, namun dari jumlah peningkatan permintaan sebagai pebisnis ia mengaku tetap mendapat keuntungan. Ia mengaku meski demikian kualitas produk mulai bahan baku dan kemasan tetap menjadi priotitas termasuk tampilan kue agar tampil cantik dan menarik minat konsumen. “Kadang kewalahan penuhi permintaan konsumen karena saya buat kue tanpa asisten,” imbuhnya. (ira)

BAGIKAN