Wagub Cok Ace Dukung ’’Ngayah’’ Perkumpulan Bengkel Mobil Bali

33

Denpasar (Bisnis Bali) – Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mendukung kegiatan ngayah berupa layanan servis gratis yang disediakan oleh Perkumpulan Bengkel Mobil Bali (PBMB) selama pelaksanaan Upacara Batara Turun Kabeh  di Pura Besakih. Hal tersebut disampaikan Wagub Cok Ace saat menerima audiensi dari Dewan Penasihat PBMB, A A Ngurah Rai Santika, di ruang kerjanya, Rabu (2/1).

Wagub Bali yang didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali, Ni Luh Made Wiratni menyambut baik dan mendukung layanan yang diberikan PBMB, khususnya kepada para pemedek Pura Besakih yang kendaraannya mengalami permasalahan, dengan demikian mobil yang macet tidak mengganggu lalu lintas dan tercipta kenyamanan di jalan raya.

Wagub Cok Ace juga meminta agar bengkel mobil yang tidak tergabung dalam gerakan ngayah ini dapat turut serta memberikan dukungan dan konstribusinya sehingga kegiatan ngayah ini dapat berlangsung dengan baik.

 “Kegiatan ngayah ini perlu kami dukung, dengan layanan servis gratis yang diberikan kepada para pemedek yang mobilnya bermasalah dapat mengurai kemacetan yang ada,’’ katanya. Ke depannya pihaknya harap partisipasi dari pemilik bengkel akan meningkat dan SDM yang ada juga terus ditingkatkan sehingga layanan bisa cepat dan tepat.

Sementara itu, Dewan Penasehat PBMB menyampaikan, hingga saat ini telah tergabung sekitar 300 bengkel mobil dari 9 kabupaten/kota di Bali yang tergabung di PBMB. Secara rutin tiap tahunnya saat Upacara Batara Turun Kabeh di Pura Besakih, PBMB memberikan layanan servis gratis kepada para pemedek yang mobilnya mengalami permasalahan. Kegiatan ini mendapat respons yang sangat positif dari para pemedek yang tangkil karena dengan layanan ini lalu lintas kendaraan menjadi lebih lancar.

 “Kegiatan ngayah di Besakih ini adalah kegiatan luar biasa bagi anggota PBMB, seluruh anggota menyambut dengan penuh semangat. Ke depannya kami harapkan adanya dukungan dari pemerintah, khususnya terkait peningkatan SDM dan peralatan yang lebih canggih,“ tuturnya. (pur)

BAGIKAN