IKM Sulit Urus HaKI dan Label Halal, Kadin Denpasar Diharapkan Membantu

Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Denpasar masih kesulitan mengurus Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI)  dan label halal.

AUDIENSI - Audensi Pengurus Kadin Kota Denpasar dengan Dekranasda Kota Denpasar, Rabu (19/5).

Denpasar (bisnisbali.com) – Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Denpasar masih kesulitan mengurus Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI)  dan label halal. Untuk itu, sinergi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Denpasar diharapkan bisa membantu.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan ini saat didampingi  Wakil Ketua  Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa menerima audiensi Ketua Kadin Kota Denpasar I Putu Arnawa di Gedung Santi Graha Denpasar, Rabu (19/5).  “Untuk bisa mendapatkan label halal tersebut kami harapkan Kadin Denpasar memberikan pembinaan (kepada IKM),” ujar Ny. Sagung Antari.

Pendamping orang nomor satu di Denpasar itu menyatakan, dalam menyukseskan program pembangunan Pemkot Denpasar, pihaknya memiliki berbagai kegiatan. Dengan adanya kolaborasi ini Ny. Sagung Antari berharap Kadin bisa memfasilitasinya dan bersinergi dengan Pemkot Denpasar untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat .

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Denpasar I Putu Arnawa mengungkapkan siap mendampingi dan membina para  IKM dan UMKM binaan Dekranasda Kota Denpasar, sehingga mereka bisa kreatif dalam menghadapi pandemi saat ini.  “Kami Kadin Kota Denpasar  ingin mengkolaborasikan berbagai kegiatan  untuk menyukseskan dan mendukung  program Pemkot Denpasar,” jelasnya.

Dalam menyukseskan program pemerintah, pihaknya juga ingin mengkolaborasikan kegiatan Pemkot Denpasar dengan kegiatan Kadin Kota Denpasar baik yang berhubungan dengan lingkungan, budaya, kewirausahaan, pariwisata maupun kegiatan lainnya, mengingat  kepengurusan dan anggota Kadin berasal dari berbagai bidang usaha.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai pengurus Kadin pihaknya juga siap membantu berbagai hal yang dibutuhkan baik sarana maupun prasarana dalam menyukseskan pembangunan Pemkot Denpasar. *wid

BAGIKAN