Ida Bagus Suamba, Waspada Bencana

KEHADIRAN siklon tropis Seroja yang telah merusak banyak permukiman di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) berpotensi mengarah ke kawasan Bali Selatan.

KEHADIRAN siklon tropis Seroja yang telah merusak banyak permukiman di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) berpotensi mengarah ke kawasan Bali Selatan. Mengantisipasi hal itu, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar  Ida Bagus Suamba minta masyarakat waspada.

“Masyarakat mesti mewaspadai dampak siklon tropis Seroja,” ucapnya. Dijelaskannya, badai Seroja menyebabkan hujan lebat disertai kilat dan angin berembus kencang. Ada tips sekaligus imbauan mengenai upaya yang bisa dilakukan masyarakat menyikapi siklon tropis Seroja. Masyarakat Gianyar mesti tetap tanggap terhadap informasi cuaca.

Ia mengharapkan masyarakat memahami peringatan dini cuaca. Selain itu, mesti mengenali daerah rawan banjir dan longsor serta tahu arah evakuasi jika terjadi bencana seperti badai siklon tropis Seroja. “Jika diperlukan, masyarakat bisa menyiapkan alat dan barang untuk mengungsi,” tambahnya. *kup

BAGIKAN