I Nyoman Gede Gunawan, Untuk Beli Sembako

TAHUN ini pemerintah pusat kembali menggelontorkan program Bantuan Sosial Tunai (BST) secara tunai yang ditransfer ke rekening penerima.

TAHUN ini pemerintah pusat kembali menggelontorkan program Bantuan Sosial Tunai (BST) secara tunai yang ditransfer ke rekening penerima. Jumlah penerima BST tahap I untuk tahun 2021 bagi warga Kabupaten Tabanan mencapai 15.296 orang yang rencananya diberikan 12 bulan penuh.

Masyarakat juga menerima program bantuan sembako atau yang dinamakan Bantuan Pangan Non-Tunai (BNPT). Di Kabupaten Tabanan, jumlah penerima bantuan ini mencapai 22.545 orang pada 2021. Penerima bantuan ini akan menarik langsung di agen yang sudah ditunjuk bank dengan membawa KKS (Kartu Keluarga Sejahtera).

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabanan I Nyoman Gede Gunawan, bantuan yang didapat ini tidak boleh dipergunakan untuk membeli pulsa dan rokok. Warga penerima harus memakainya untuk keperluan pemenuhan sembako seperti membeli beras, minyak dan lain-lain

Dikatakannya, per bulan penerima BST akan memperoleh Rp 300 ribu. Jumlah penerima ini sama seperti 2020 lalu. Pencairannya di tiga tempat yaitu Bank BRI, Bank BNI dan Kantor Pos. Penerima BST akan mendapatkan Rp 300 ribu per bulan yang diterima Januari sampai Desember 2021. Mengenai pencairan untuk Januari masih menunggu informasi pusat. *man

BAGIKAN