I Made Gianyar, Rancang Paket Pariwisata  

BUPATI Bangli, Made Gianyar tidak memungkiri lokomotif  perekonomian Bangli adalah pertanian,

BUPATI Bangli, Made Gianyar tidak memungkiri lokomotif  perekonomian Bangli adalah pertanian, namum apabila mampu dikolaborasikan dengan baik dengan sektor lainnya seperti pariwisata maka akan ada peningkatan kualitas baik di sektor pertanian maupun pariwisata.  “Kalau tidak dibarengi dengan pariwisata yakinlah petaninya tidak akan maju seperti sekarang, karena paling tidak, kalau ada pariwisata kebutuhan akan barang makin  banyak, tentunya akan berimbas  juga ke sektor –  sektor yang lain seperti industri kecil,” kata Made Gianyar.

Made Gianyar menambahkan, di saat seperti ini pariwisata dengan paket tersendiri  merupakan jurus  utama memaksimalkan kunjungan wisatawan guna menghindari kebosanan dalam satu  tempat objek wisata. Karena dengan adanya paket wisata, wisatawan dapat melihat dan menikmati secara langsung baik keunikan, keindahan alam, budaya dan tradisi yang ada dari masing-masing objek wisata, misalnya paket wisata yang meliputi Bangli Timur, Bangli Barat atau Bangli Utara.

“Perlu dilakukan koordinasi dalam mewujudkan paket wisata ini, para pengelola nantinya tidak perlu bersaing satu dengan yang lainnya namun sebaliknya harus bersama-sama memajukan objek wisata yang dikelolanya sehingga dalam paket yang saling berkaitan tersebut wisatawan akan puas dan senang,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Bangli ini.

Lebih lanjut disampaikan, Bupati Made Gianyar, walau disadari pembangunan  di Kabupaten Bangli agak masif atau  tidak terlalu kelihatan seperti daerah pelaku pariwisata  yang lainnya seperti Badung dan Gianyar. Untuk itu ia berharap kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  Kabupaten Bangli untuk segera  mendata lengkap destinasi wisata yang ada, dilanjutkan dengan publikasi dan branding yang menarik, sehingga destinasi objek wisata yang ada  dapat tercover  dengan baik dan  dikenal dunia.

“Untuk itu semua perlu dukungan dari seluruh masyarakat dan stakeholder yang ada  untuk sama-sama  menjaga, baik  dari segi keamanan, kenyamanan dan kebersihan,  sehingga wisatawan betul – betul nyaman,  aman,  betah dengan apa yang disajikan oleh pelaku pariwisata dan yakinlah  pariwisata dengan paket tersendiri akan berimbas positif untuk pelaku pariwisata itu sendiri, masyarakat sekitar dan kabupaten Bangli,” ujar Made Gianyar.  *ita

BAGIKAN