I Made Gede Wisnu Wijaya, Tingkatkan Disiplin Prokes

KASUS Covid -19 di Kabupaten Gianyar semakin melandai.

KASUS Covid -19 di Kabupaten Gianyar semakin melandai. Sekretaris Daerah Kabupaten Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya mengatakan, penurunan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ini karena meningkatnya disiplin menerapan protokol kesehatan (prokes).

Wisnu Wijaya yang juga Ketua Harian GTPP Covid-19 Gianyar mengungkapkan, akibat adanya klaster rumah tangga dan upacara, kasus terkonfirmasi positif sempat 15 orang per hari. Kini, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Gianyar sudah mulai menurun yaitu 10 orang per hari.

Dijelaskannya, tingkat kesembuhan kasus Covid -19 di Kabupaten Gianyar sudah mencapai 85 persen-90 persen. Kerja sama pihak keamanan baik kepolisian, TNI maupun Satpol PP cukup efektif memastikan masyarakat menerapkan protokol kesehatan. ” Tim gabungan ini melakukan sidak sehingga masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ucapnya.

Kedisiplinan masyarakat menerapkan prokes membantu mengurangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gianyar.  “Pemerintah berharap bantuan masyarakat meningkatkan kedisiplinan dalam pelaksanaan prokes agar kasus positif Covid-19 terus menurun,” tegasnya.

Pemerintah Kabupaten Gianyar telah mewajibkan belajar daring tanpa tatap muka, membatasi pelaksanaan upacara lewat Satgas Covid Gotong Royong dan menyarankan masyarakat membatasi kunjungan ke tempat hajatan. Menurunnya kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Gianyar akan meningkatkan kepercayaan sektor pariwisata. *kup

BAGIKAN