I Komang Sadiyasa, Lebih Kreatif di Media Sosial

MESKI telah memiliki usaha sampingan sebagai penghasilan tambahan, dampak pandemi Covid-19 tetap terasa bagi I Komang Sadiyasa.

MESKI telah memiliki usaha sampingan sebagai penghasilan tambahan, dampak pandemi Covid-19 tetap terasa bagi I Komang Sadiyasa. Dia yang sebelumnya berprofesi sebagai manager operational di sebuah hotel di Bali juga memiliki usaha laundry, namun di tengah pandemi ini, dua sektor pendapatan tersebut turut terpengaruh.

 Saat ditemui di Denpasar, Senin (12/10) kemarin, Sadiyasa menuturkan dari segi pendapatan sebagai manager hotel tentunya berkurang karena hotel yang menaunginya tidak beroperasi secara optimal. Demikian dari sisi usaha laundry yang dimilikinya juga mengalami penurunan pendapatan hingga 75 persen. “Aktivitas berkurang hingga 70 persen di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Meski demikian, dirinya mengaku tetap berusaha dengan memaksimalkan berbagai macam cara. Paling utama yaitu berusaha lebih kreatif di media sosial memberikan promo-promo menarik terkait produk yang ia jual, baik soal promo hotel ataupun usaha yang dimiliki. “Kami selalu berusaha lebih kreatif di media sosial untuk tetap meng-update (memperbaharaui) promo-promo yang ditawarkan,” terangnya.

Pandemi Covid-19 memang dikatakannya suatu kondisi yang sangat sulit, terutama di sektor pariwisata yang sangat terimbas. Namun menurutnya, banyak hikmah yang bisa diambil, mulai dari lebih terbiasa dengan menerapkan gaya hidup sehat serta membuat berbagai inovasi dalam upaya beretahan hidup. Seperti promosi lewat dalam jaringan (daring) yang mulai harus ditingkatkan, baik untuk saat ini ataupun akan datang. *wid

BAGIKAN