I Gusti Nyoman Yasa, Optimalkan Vaksinasi Sistem Banjar

VAKSINASI Covid-19 sistem banjar telah berjalan optimal di kawasan zona hijau Kelurahan Ubud, Desa Petulu, Desa Sayan dan Desa Kedewatan.

VAKSINASI Covid-19 sistem banjar telah berjalan optimal di kawasan zona hijau Kelurahan Ubud, Desa Petulu, Desa Sayan dan Desa Kedewatan. Kegiatan ini mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengikuti program untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Di Ubud, satu kelurahan dan satu desa mampu menjaring seluruh masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi sesuai persyaratan yang berlaku. Masyarakat nyaman mengikuti kegiatan vaksinasi di balai banjar, wantilan dan gedung serbaguna milik desa. “Masyarakat tidak mesti mengikuti vaksinasi di fasilitas kesehatan baik di rumah sakit maupun di puskemas,’’ ujar Wakil Ketua Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Gianyar  I Gusti Nyoman Yasa.

Kawasan lain di luar zona hujau juga perlu menerapkan vaksinasi sistem banjar. Seperti sisa empat desa di Kecamatan Ubud termasuk Desa Mas mesti bersabar menunggu kesiapan vaksin dan tenaga medis dari pemerintah. “Sebelumnya Desa Peliatan juga telah disasar dengan vaksinasi massal. Ini akan terus berlanjut ke desa yang lain, ” ucapnya.

Pihaknya mendorong  tidak hanya masyarakat di Kecamatan Ubud yang divaksin. Seluruh masyarakat Gianyar juga mesti divaksin. Ini tentu menunggu kesiapan vaksin, tenaga medis dan jadwal dari pemerintah. “Tidak hanya di zona hijau dan zona penyangga pariwisata di Ubud. Semua warga Gianyar yang memenuhi persyaratan tentu akan divaksinasi,” tambahnya. *kup

BAGIKAN