I.B. Rai Dharmawijaya Mantra, Keterbatasan Jadi Tantangan

KETERBATASAN gerak di tengah pandemi Covid-19 ini menjadi tantangan bagi semua orang termasuk dalam berkreativitas.

Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra

KETERBATASAN gerak di tengah pandemi Covid-19 ini menjadi tantangan bagi semua orang termasuk dalam berkreativitas. Melalui layanan virtual salah satunya Denpasar Festival (Denfest) ke-13, diharapkan insan seni kreatif dan tetap produktif menampilkan karya-karya yang inovatif.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra saat menyaksikan peluncuran album “This Is Bali Always Happy” dari Band Crazy Horse di Dharma Negara Alaya Kreatif Hub, Rabu (11/11) malam.  “Melalui ajang Denfest,  musisi-musisi yang ada mesti tetap produktif dengan kreativitas yang mampu meretas batas di tengah keterbatasan pada masa pandemi ini,” ujarnya.

Meski tetap produktif pada ajang Denfest ini, ia juga minta para musisi selalu memperhatikan keamanan dan waspada agar selamat dalam berkreativitas. “Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para musisi yang bisa menyebarkan informasi melalui seni. Kita dapat tetap produktif dan aman untuk keberlanjutan ke depan serta memiliki suatu solusi,” katanya.

Menurut Rai Mantra, tampil dalam ajang Denfes, lantunan tembang This is Bali yang disiarkan secara online dan disaksikan beberapa wali kota dari berbagai  negara sahabat, mampu memberikan dampak positif buat pariwisata Bali di tengah pandemi. Lagu yang diciptakan pada saat pandemi Covid-1 ini mengandung makna bahwa dalam keterpurukan masyarakat Bali mesti tetap bersyukur. ‘’This is Bali Always Happy’’ menitipkan pesan masa sulit sekarang bisa dihadapi dan dilewati bersama. *wid

BAGIKAN