Humas  DPRD  Karangasem Studi Tiru ke DPRD Lotim dan Loteng, Bali  Ekspor Jeruk dan Telur, NTB Jagung dan Pisang       

HUMAS DPRD Karangasem dipimpin Sekwan Drs.  Wayan Ardika didampingi Asisten III Setda Karangasem,  melakukan kunjungan kerja dan studi tiru ke DPRD Lombok Timur (Lotim) dan Lombok Tengah (Loteng),  Senin (26/10) – Rabu (28/10).

CENDERAMATA - Asisten III Sekda Karangasem Ni Made Santikawati didampingi Sekwan DPRD Karangasem Wayan Ardika menyerahkan cenderamata kepada Sekwan Lotim.

HUMAS DPRD Karangasem dipimpin Sekwan Drs.  Wayan Ardika didampingi Asisten III Setda Karangasem,  melakukan kunjungan kerja dan studi tiru ke DPRD Lombok Timur (Lotim) dan Lombok Tengah (Loteng),  Senin (26/10) – Rabu (28/10). Kegiatan itu  dalam upaya meningkatkan kinerja terkait penguatan dan penyebarluasan informasi di DPRD Kabupaten Karangasem.

Sekwan DPRD Lombok Timur  H. Ahyan dan Penasihat Forum Jurnalis Lombok Timur  L.M. Kamil menyampaikan, Bali dan Lombok sejak dulu sudah bersahabat. Kedua pulau ini  jaraknya dekat. Kamil mengatakan, selama ini kerja sama Bali dengan NTB sudah bagus, saling mendukung. Para saudagar dari Bali mengirim hasil pertanian berupa jeruk Kintamani dan telur ayam ras dari Bali ke Pulau Lombok, bahkan sampai ke Sumbawa. Sementara dari NTB, sopir truk itu pulang mengangkut hasil bumi juga seperti jagung, dedak dan pisang. ‘’Kerja sama ini ke depan harus ditingkatkan guna saling mendukung dalam segala bidang,’’ ujar Kamil.

Rombongan studi banding  Humas DPRD Karangasem yang dipimpin Sekwan I Wayan Ardika dan didampingi Asisten III Ni Made Santikawati, diterima Sekwan DPRD  Lombok Timur Ahyan, S.H.  Santikawati  mengucapakan terima kasih atas sambutan yang diberikan. Menurutnya, tujuan kunjungan kerja dan studi ini  untuk mengetahui seperti apa hubungan kerja sama antara lembaga dewan dan media yang ada di Lotim dan Loteng. ‘’Kami ingin mengetahui sejauh mana hubungan dan peran media dalam menyajikan program kegiatan lembaga dewan Lotim. Kami meyakini pasti ada strategi kerja sama yang harmonis, terbukti saya lihat banyak media di Lotim yang ikut menyambut kami dan membuat rasa keakraban,”  ungkap Santikawati.

Hal senada juga disampikan Sekwan DPRD Karangasem  I Wayan Ardika. Menurutnya,  tujuan kedatangan ke DPRD  Lotim dan Loteng ini guna  menggali strategi  kerja sama media  dengan Setwan dan DPRD setempat. ‘’Pasti ada hal baru yang bisa diadopsi dari terjalinnya kerja sama antara sekretariat DPRD Kabupaten Lotim dan media yang ada yang nantinya bisa diterapkan di Karangasem utamanya mengenai sinergitas pemerintah DPRD bersama media,’’ paparnya.

Dikatakannya,  pihaknya di sekretariat DPRD Karangasem telah melakukan  komunikasi yang inten serta kerja sama dengan  media dan wartawan. Kerja sama ke depan diharapkan lebih produktif, karena keberadaan media sangat penting dan strategis. ‘’Dengan kerja sama, kegiatan dewan bisa diketahui oleh masyarakat melalui pemberitaan di media,’’ jelas Sekwan I Wayan Ardika.  *adv

BAGIKAN