Hindari Penyebaran Covid-19, Ketua DPRD Gede Dana Semprot Disinfektan Kantor DPRD Karangasem

Guna menghindari penyebaran corona virus deasis (Covid- 19), Ketua DPRD  Karangasem  I Gede Dana melakukan penyemprotan disinfektan di seputar  kantor Sekretariat DPRD Kabupaten  Karangasen, Senin (23/3) lalu.

SEMPROT DISINFEKTAN - Ketua DPRD I  Gede Dana menyemprot Kantor DPRD Karangasem dengan disinfektan, diikuti pejabat dan staf Setwan.

Amlapura (bisnisbali.com) –Guna menghindari penyebaran corona virus deasis (Covid- 19), Ketua DPRD  Karangasem  I Gede Dana melakukan penyemprotan disinfektan di seputar  kantor Sekretariat DPRD Kabupaten  Karangasen, Senin (23/3) lalu. Penyemprotan dan pembersihan kantor DPRD rutin  dilakukan juga oleh seluruh pegawai DPRD Karangasem dipimpin Sekwan Wayan Ardika.

Ketua DPRD Gede Dana usai melakukan kegiatan penyemprotan itu  mengatakan,  penyemprotan obat antikuman itu bertujuan menghindari jangan sampai ada  virus corona itu di lingkungan DPRD dan pegawai DPRD Karangasem. Virus corona  itu sangat berbahaya, di Indonesia ratusan orang sudah terkonfirmasi positif, dan puluhan sudah meninggal. Penyebaran virus itu sudah menjadi pandemik, atau terjadi hampir di seluruh dunia.

Gede Dana  meminta eksekutif di Karangasem  melalui Satgas Covid-19 itu, bergerak cepat dan   agar rutin melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah publik yang sering dikunjungi banyak orang, seperti pasar. Tentu pemerintah melalui Satgasnya juga tak mampu melakukan sendiri, pihak swasta di hotel, areal restoran dan  pengelola objek wisata, diharapkan mengikuti imbauan pemerintah  agar melakukan disinfektasi atau penyemprotan antivirus itu, sehingga di Karangasem tidak sampai ada wabah Covid-19 itu.

Ketua DPRD I Gede Dana mengimbau kepada seluruh warga Karangasem agar  jangan panik. Namun yang perlu ditingkatkan adalah  kewaspadaan jangan sampai ada penyebaran  atau ada lagi terpapar virus itu.

Selaku Ketua DPRD Karangasem dan  sebagai wakil rakyat,  Gede Dana mengatakan pihaknya  sangat  berharap agar seluruh masyarakat Karangasem khususnya, selalu menjaga kesehatan di lingkungan dengan pola hidup sehat. Guna menghindari jangan sampai terpapar atau terkontaminasi Covid-19, ikuti anjuran  selalu mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir atau memakai hand sanitizer. Selalu menjaga jarak yang telah ditentukan yakni satu meter dengan orang lainnya, jika batuk atau bersin agar menutup mulut dan hidung dengan  tisu atau lipatan siku paling tengah dan  segera buang tisu bekas pada tempatnya. ‘’Kalau ada anggota masyarakat  mengalami sakit segera berobat, apalagi ada terkena seperti batuk kering,  sesak napas,  demam dengan panas tinggi,  segera memeriksakan diri ke klinik atau rumah sakit terdekat.

‘’Saya mengajak seluruh warga masyarakat Karangasem bersama-sama melakukan penanggulangan penyebaran Covid-19,  dan mengikuti  arahan petugas pemerintah,’’ tandas Gede Dana. *adv/bud

BAGIKAN