Himbauan Protokol Kesehatan Tetap Dijalankan Saat Pengundian di Balai Budaya Gianyar


Revitalisasi pasar umum Gianyar ke wilayah Samplangan guna tidak terjadi kecemburuan sosial, diadakan pengundian untuk menempati lokasi yang baru yang dilaksanakan di Stage Balai Budaya Gianyar khusus untuk pedagang bermobil dan pelataran, Kamis (28/5).
Dari pihak Kepolisian Resor Gianyar selain melaksanakan pengamanan juga menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan diantaranya menjaga jarak phsycal distancing dan jangan berkerumun sehingga tidak terkena dampak Pandemi Covid-19.
Dari jajaran Satbinmas berkolaborasi dengan personil Polsek Kota secara terus menerus menghimbau setiap ada kerumunan diingatkan untuk senantiasa mengikuti protokol kesehatan agar selalu mengatur jarak dan menggunakan masker.
Upaya- upaya Polres Gianyar jauh sebelum pengundian ini dilaksanakan sudah secara intensif melalui berbagai cara menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak dan jangan bepergian jika tidak terlalu mendesak.
Saat pengundian dilakukan, sebelumnya sudah dihimbau dari Pemkab Gianyar untuk pedagang agar tidak secara bersama-sama datang ke tempat pengundian, namun dari pedagang tetap membandel, sehingga terjadi kerumunan, namun dari pihak Polri dalam hal ini Polres Gianyar tetap mengingatkan untuk segera membubarkan diri dan tetap menjaga jarak agar terhindar dari pandemi Covid-19.
Kapolres Gianyar I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H., secara intensif berkoordinasi dengan Pemkab Gianyar untuk bersama-sama mengajak masyarakat Gianyar mengikuti himbauan pemerintah agar senantiasa mengindahkan protokol kesehatan agar terhindar dari pandemi Covid-19. Kapolres juga memerintahkan untuk jajarannya agar selalu di tengah-tengah masyarakat guna membantu mengedukasi masyarakat tentang Pandemi Covid-19, serta tetap menjaga kesehatan agar bisa beraktifitas, ” tegasnya.*kup

BAGIKAN