Hari Ini Layanan Langsung Perbankan Mulai Libur

Mulai hari ini, Rabu (12/5) hingga Jumat (14/5) mendatang layanan transaksi langsung di sejumlah perbankan akan libur serangkaian Hari Raya Idul Fitri.

TRANSAKSI ONLINE - Pada libur Lebaran ini, nasabah diarahkan memanfaatkan transaksi online atau melalui ATM.

Tabanan (bisnisbali.com) – Mulai hari ini, Rabu (12/5) hingga Jumat (14/5) mendatang layanan transaksi langsung di sejumlah perbankan akan libur serangkaian Hari Raya Idul Fitri. Layanan langsung perbankan akan kembali beroperasi secara penuh pada Senin (17/5) nanti.

Kepala Bank BPD Bali Cabang Tabanan, I Gst. Ngurah Supardi., S.E., M.M. Selasa (11/10) mengungkapkan, terkait momen Idul Fitri layanan langsung perbankan akan libur mulai 12 Mei dan operasional kembali pada awal pekan nanti atau pada 17 Mei mendatang. Sementara untuk transaksi perbankan untuk layanan Samsat sesuai surat dari Dispenda Propinsi Bali untuk cuti bersama Idul Fitri pada  Rabu (12/5) dan Sabtu (15/5) tetap buka.

Mengantisipasi libur panjang tersebut, pihaknya tidak terlalu banyak persiapan. Itu sejalan karena nasabah sudah makin berkurang yang datang ke kantor cabang. Selain itu,  untuk transaksi perbankan nasabah lebih banyak memanfaatkan atau mengarah ke layanan online. Di antaranya E-channel, Anjungan Tunai Mandiri (ATM), mobile banking, dan internet banking.

Hal yang menjadi perhatian hanyalah kecukupan likuiditas untuk penyediaan dana di mesin ATM. Kesiapan dana tersebut sudah dilakukan dengan penambahan likuiditas  hingga di atas Rp 20 miliar, sehingga pihaknya menjamin   ketersediaan dana di ATM pada libur nanti tercukupi semua.

Hal senada juga diungkapkan PJS Asisten Manajer Operasional BRI Cabang Tabanan, AA. Sagung Intan Indah Jayanti. Kata dia, pada momen Idul Fitri layanan perbankan akan libur tiga hari mulai  Rabu (12/5) hingga Jumat (14/5) mendatang, sedangkan pada Senin (17/5) hingga Rabu (19/5) yang merupakan cuti bersama untuk layanan perbankan di BRI Tabanan akan tetap buka atau terlayani seperti biasa. Katanya, bercermin dari kondisi tersebut khusus pada hari libur layanan langsung perbankan nanti, diharapkan agar nasabah memanfaatkan transaksi melalui mesin ATM maupun transaksi secara online. *man

BAGIKAN