Harga Mulai Rp 75 Ribu, Masker Edisi Kemerdekaan Rambah Pasar Nasional

Peringatan Hari Kemerdekaan dirayakan dengan berbagai hal. Namun di tengah pandemi Covid-19, ada sedikit perbedaan dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya.

MASKER - Masker bertemakan hari kemerdekaan RI yang diproduksi seniman fashion lukis, Ida Ayu Harmaita Wijayanti.           

Denpasar (bisnisbali.com) –Peringatan Hari Kemerdekaan dirayakan dengan berbagai hal. Namun di tengah pandemi Covid-19, ada sedikit perbedaan dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya. Selain adanya pembatasan kegiatan, saat ini juga muncul masker bertemakan hari kemerdekaan.

Seperti yang diproduksi seniman fashion lukis, Ida Ayu Harmaita Wijayanti. Ia membuat masker edisi Hari Kemerdekaan. Tidak hanya bernuansa merah putih, wanita yang selama ini telah memproduksi berbagai jenis fashion dengan aksen lukis ini juga membuat berbagai jenis tema kemerdekaan di atas maskernya.

“Ada beberapa tema yang kami buat pada masker edisi kemerdekaan ini. Ada tema tokoh-tokoh nasional, lambang negara, tema kebudayaan dan ada pula tema bunga-bunga dengan nuansa merah-putih,” jelasnya.

Dayu Ita, panggilan akrabnya, mengatakan, produk fashion lukisnya selama ini memang telah merambah pasar nasional dan mulai merambah pasar ekspor. Tentunya dengan ragam tema kari kemerdekaan ini memberikan peluang produknya untuk dijual ke seluruh wilayah di Indonesia. Hampir seluruh wilayah di Indonesia telah menjadi sasaran penjualan produknya. Disinggung soal harga, untuk masker edisi hari kemerdekaan ini dijual mulai Rp 75.000 per pcs dengan bahan kualitas premium.

Pemilik brand Anacaraka ini mengatakan, tujuan dirinya membuat masker dengan tema hari kemerdekaan adalah untuk saling mengingatkan perjuangan pahlawan terdahulu memperjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia. “Di tengah pandemi Covid-19 ini kita juga diingatkan akan semangat juang para pahlawan yang juga memberikan semangat pada diri kita saat ini untuk tidak terpuruk dengan kondisi pada pandemi seperti saat ini. Sehingga kitsa sama-sama kembali bangkit untuk menjadi lebih baik lagi,” ujarnya. *wid

BAGIKAN