Harga Kebutuhan Pokok Relatif Stabil

Menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun Hijriah 1442, harga kebutuhan pokok relatif stabil.

PANTAU - Dinas Perindag Kota Denpasar memantau harga  kebutuhan pokok di Pasar Phula Kerti.

Denpasar  (bisnisbali.com) Menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun Hijriah 1442, harga kebutuhan pokok relatif stabil. Hal ini diketahui saat pemantauan yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Denpasar  di Pasar Phula Kerti, Denpasar, Senin (3/5) kemarin.

Kepala Dinas Perindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari saat diwawancarai mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui stabilitas harga, pendistribusian dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di tengah masyarakat. “Dari pemantauan kami, harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Phula Kerti terbilang stabil dan tidak terjadi kenaikan harga,” ujarnya.

Dikatakannya, koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Tim Penggerak Inflasi Daerah (TPID) terus dilakukan untuk mengantisipasi lojakan harga yang terjadi. Dari sisi suplai produk atau distribusi, hingga saat ini masih relatif aman dan tidak ada kendala. Untuk mengantisipasi lonjakan harga, pihaknya juga akan menggelar pasar murah di empat titik di Denpasar. Lokasi pasar murah difokuskan pada pusat permukiman umat muslim.

Sri Utari menjelaskan, Tim Monev Disperindag Kota Denpasar melakukan monitor harga setiap minggu dua kali yakni Senin dan Kamis di seluruh pasar rakyat di Kota Denpasar guna memastikan kestabilan harga kebutuhan pokok. “Selain dijadwal rutin tersebut, kami juga melakukan pemantauan tambahan seperti di hari ini. Kami juga menjadwalkan pelaksanaan pasar murah di empat kecamatan se-Kota Denpasar yang dimulai Selasa besok (hari ini-red),” ungkapnya.  *wid

BAGIKAN