Hadirkan Menu Spesial Covid

BEGITU banyak kawasan wisata kuliner di Kabupaten Badung. Namun, di tengah pandemi, banyak tempat kuliner yang tutup dan memulai lagi bisnisnya dari awal. Bahkan ada yang membuat menu spesial Covid-19.

BEGITU banyak kawasan wisata kuliner di Kabupaten Badung. Namun, di tengah pandemi, banyak tempat kuliner yang tutup dan memulai lagi bisnisnya dari awal. Bahkan ada yang membuat menu spesial Covid-19.

Owner Warung Vidi, I Made Agus Mardikayasa mengatakan, pihaknya sempat menutup tempat makannya selama tiga bulan di awal pandemi. Usahanya mulai buka kembali pada 1 Juni. Sampai saat ini, belum ada peningkatan omzet yang signifikan. Namun, kreativitasnya tetap berjalan. Justru terlintas ide untuk mengeluarkan menu baru yang disesuaikan dengan situasi pandemi. Menu baru itu nasi lawar campur yang memiliki harga berkisar Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu.

“Di tahun yang sama, sebelum pandemi, saya juga sudah mengeluarkan menu baru yakni celeng geprek ganas tabia maulig. Menu ini untuk customer yang menyukai makanan pedas. Level pedasnya mulai dari 5 sampai 25. Menu makan yang disuguhkan tidak mengkhusus di sini, melainkan sangat beragam, yakni Balinese, Indonesian dan western food,” ujar Agus Mardikayasa.

Dengan tidak adanya wisatawan mancanegara dan berkurangnya minat wisatawan domestik untuk melakukan wisata kuliner, tentunya sangat berdampak pada tingkat penjualan. Sebelum pandemi, pegawai yang dipekerjakan sebanyak 12 orang, dan selama pandemi ini sudah 10 orang yang dirumahkan. Tentunya, hal tersebut dilakukan agar mampu menutupi biaya operasional lainnya.

Sejak diberlakukannya batasan jam operasional, selaku pelaku usaha pihaknya tertib dalam menerapkannya. Awalnya jam operasional dimulai dari pukul 07.00 Wita sampai 22.00 Wita. Namun sekarang, jam operasionalnya dikurangi yakni buka dari 10.00 Wita sampai 21.00 Wita.

Kebijakan lainnya yang juga diterapkan adalah protokol kesehatan. Setiap customer yang datang akan diimbau untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Hand sanitizer juga disiapkan, jarak tempat duduk diatur dan wajib menggunakan masker.

“Intinya, di masa pandemi ini harus tetap semangat. Di sini juga menyiapkan reservasi, acara ulang tahun, reuni, arisan dan resepsi. Biasanya ada special price ada saat special weekend dan special day. Tetap diingatkan bagi pecinta kuliner, silakan nongkrong di Warung Vidi bersama keluarga, pacar ataupun group. Kami siap melayani dengan menyuguhkan varian menu baru, suasana yang menyenangkan dan tentunya penerapan prokes yang baik. Sehingga tidak perlu adanya kekhawatiran untuk datang kemari.menu yang disuguhkan Balinese, Indonesian dan western food,” katanya. *git

BAGIKAN