Hadiri Pembukaan Toko Bangunan Ayu Makmur I, Parwata Dorong Pembuatan Aplikasi UMKM di Badung  

SAAT ini Pemerintah Kabupaten Badung memberikan kemudahan-kemudahan kepada usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam rangka menggeliatkan ekonomi masyarakat.

PERESMIAN - Ketua DPRD Badung Putu Parwata (paling kanan) saat menghadiri peresmian dan pembukaan toko bangunan Ayu Makmur I Canggu di Jalan Raya Pipitan Sari No. 19, Desa Canggu, Kuta Utara.

SAAT ini Pemerintah Kabupaten Badung memberikan kemudahan-kemudahan kepada usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam rangka menggeliatkan ekonomi masyarakat. Pemerintah juga memberikan bantuan kepada UMKM saat pandemi Covid-19 ini dan sekarang tinggal masyarakat memanfaatkan peluang. Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Badung Putu Parwata usai menghadiri peresmian toko bangunan modern Ayu Makmur I Canggu di Jalan Pipitan Sari No. 19, Desa Canggu, Kuta Utara, Rabu (28/10).

Menurut politisi asal Desa Dalung ini, UMKM perlu dibantu agar bisa bertumbuh dengan pesat dan ini merupakan peluang besar untuk masyarakat. “Tidak hanya jasa bangunan yang dapat dibantu, seluruh UMKM bisa dibantu. Nanti kita juga merancang aplikasi untuk UMKM dan membantu potensi ekonomi yang ada di tiap desa di Badung,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, nantinya pembangunan aplikasi ini akan bekerja sama dengan pihak swasta. “Jadi, UMKM-nya kita dorong, promosinya kita dorong dan aplikasinya kita buatkan sehingga nanti ada pertumbuhan yang terintegrasi UMKM di tiap desa,” papar doktor bidang ekonomi pembangunan tersebut.

Parwata juga mengatakan, melalui sejumlah program yang diberikan pemerintah untuk UMKM ini, masyarakat bisa melakukan analisa berusaha dalam masa pandemi Covid-19. “Kami mendorong agar masyarakat tidak pesimis sehingga muncul program bantuan seperti ini. Kita harapkan masyarakat membuka usahanya sehingga program bantuan dari pemerintah ini bisa memotivasi masyarakat dalam berusaha,” terangnya.

Pengelola toko bangunan Ayu Makmur I Canggu, I Made Yeskhiel, menyampaikan terima kasih atas  kedatangan sejumlah masyarakat serta para tokoh masyarakat di Badung dalam peresmian toko bangunan ini. “Toko ini selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam membangun, juga memberikan pelayanan yang lengkap untuk masyarakat yang membutuhkan material bangunan,” terangnya.

Dia menjelaskan, toko bangunan Ayu Makmur telah memiliki cabang di Kecamatan Mengwi. “Kita memiliki cabang di Desa Buduk untuk memberikan pelayanan masyarakat di sekitar Kecamatan Mengwi,” ungkapnya. *adv

BAGIKAN