Griya Prestasi Ideasi Lahirnya Koperasi Artis Manajemen

DALAM rangka mempersiapkan diri menjelang aktifnya kembali geliat dunia pertunjukan seni budaya, komunitas seni budaya Griya Prestasi mengideasi lahirnya koperasi artis manajemen.

DALAM rangka mempersiapkan diri menjelang aktifnya kembali geliat dunia pertunjukan seni budaya, komunitas seni budaya Griya Prestasi mengideasi lahirnya koperasi artis manajemen. Lahirnya Koperasi Griya Prestasi Bali Artis Manajemen diawali dengan rapat pendiri pembentukan koperasi yang berlangsung pada Rabu (10/3) berlokasi di Warung Pojok Wareg, Denpasar. Rapat dihadiri anggota pendiri  dan disaksikan oleh Ibu Yanti selaku perwakilan Dinas Koperasi UMKM Kota Denpasar.

Dalam kesempatan itu, Ibu Yanti memberikan pengarahan dan petunjuk teknis tata cara pembentukan koperasi hingga hal-hal yang harus diperhatikan dan wajib dilakukan oleh pengurus, pengawas dan anggota koperasi.

Koperasi Griya Prestasi Bali Artis Manajemen mengemban visi “Bersama menuju profesionalisme artis Bali” serta misi  “Melestarikan seni dan budaya sebagai cerminan karakter anak bangsa Indonesia”.

Menurut penggagas ide, Gede Dana Pramitha, ke depannya Koperasi Griya Prestasi Bali Artis Manajemen akan melakukan kegiatan bisnis utama yakni jasa pertunjukan seni modern dan tradisional serta jasa pelatihan/pembinaan calon artis. Di luar itu, akan mengambil bisnis penunjang kegiatan penyewaan alat/perlengkapan, produksi album lagu dan pemasaran merchandise.

Selain kegiatan bisnis tersebut, Gede Dana Pramitha memaparkan akan merekrut anak-anak usia 7- 25 tahun yang memiliki talenta seni pertunjukan seperti menari, menyanyi, musik dan modelling untuk dilatih dan dibina menjadi calon artis/artis yang akan men-support permintaan panggung kesenian baik dari instansi pemerintah maupun swasta. Untuk informasi aktivitas bisa dilihat di facebook atau IG griya_prestasi. *adv

BAGIKAN