”Got Talent” hingga Pameran UMKM Marakkan HUT Ke-526 Kota Tabanan

Malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-526 Kota Tabanan dengan mengusung tema Sadhu, Sida, Sidhi yang memiliki arti kebijakan dalam mewujudkan kemakmuran berlangsung sangat meriah

OPD - Got talent yang melibatkan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Tabanan 

Tabanan (bisnisbali.com) – Malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-526 Kota Tabanan dengan mengusung tema Sadhu, Sida, Sidhi yang memiliki arti kebijakan dalam mewujudkan kemakmuran berlangsung sangat meriah. Berbagai hiburan seperti pentas budaya dan kesenian melibatkan OPD di lingkungan Pemkab Tabanan dan juga pameran UMKM dan kuliner berhasil membius para penonton yang hadir.

HUT ke-526 Kota Tabanan dipusatkan di Gedung Kesenian I Ketut Maria berlangsung selama tiga hari, yakni mulai dari 27 November dan puncaknya berlangsung hingga 29 November 2019.

SENAM – Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya ikut bergabung dalam kegiatan Senam AW S3 serangkaian HUT ke-526 Kota Tabanan.

Kabag Tata Pemerintahan Setda Tabanan, Drs. I Wayan Yelada, Jumat (29/11) kemarin mengungkapkan, berbeda dengan tahun sebelumnya yang digelar di setiap kecamatan pada tahun ini, kegiatan HUT Kota Tabanan hanya terfokus digelar di Gedung Kesenian I Ketut Maria dan di Lapangan Alit Saputra, Dangin Carik Tabanan untuk gelar upacara bendera pada puncak peringatan. Imbuhnya, hal tersebut menyesuaikan dengan anggaran dialokasikan untuk peringatan HUT Kota Tabanan yang hanya mencapai Rp 354 juta lebih tahun ini atau sangat jauh menurun dibandingkan nilai anggaran perayaan HUT kota tahun sebelumnya  yang mencapai angka Rp 3,8 miliar.

Di sisi lain, jelas Yelada, tema Sadhu, Sida, Sidhi merupakan pengejawantahan dari visi misi dari Kabupaten Tabanan, yakni mewujudkan masyarakat Tabanan yang sejahtera, aman dan berprestasi (Serasi). Katanya, salah satunya itu direalisasikan dalam bentuk melibatkan peran serta para UMKM dan pelaku kuliner lokal dalam ajang HUT ke-526 Kota Tabanan ini.

“Melalui ajang HUT Kota, pemerintah daerah mendorong para pelaku UMKM dan pelaku usaha kuliner lokal untuk memperluas pangsa pasar, sehingga itu akan jadi upaya dalam meningkatkan daya saing bagi pebisnis lokal nantinya,” ujarnya.

Manajer E- Productinon Ngurah Manik, merupakan event organizer (EO) yang digandeng oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan untuk penyelenggaraan HUT ke-526 Kota Tabanan mengungkapkan, untuk UMKM dan pebisnis kuliner di ajang HUT Kota Tabanan ini yang terlibat mencapai 40-an peserta. Jumlah tersebut termasuk sejumlah OPD yang ikut berpameran di ajang tersebut. Di sisi lain sambungnya, untuk got talent di HUT Kota Tabanan diikuti oleh 40 lebih peserta. Terdiri atas para peserta dari perorangan dan grup dengan uji kebolehan di antaranya jager, tari kolaborasi, dan menyanyi.

“Peserta got talent ini merupakan OPD di lingkup Pemkab Tabanan. Mereka (OPD) ada yang mengirim hingga lima peserta untuk ikut diajang got talent, ada juga OPD yang satu peserta, dan ada juga yang tidak mengirim sama sekali. OPD yang tidak mengirim peserta ini kemungkinan karena ajang ini baru kali pertama digelar, sehingga ada OPD yang mungkin belum siap,” kilahnya.

Sementara itu, serangkaian kegiatan HUT ke-526 Kota Tabanan ini sudah digelar sejak 27 November lalu dengan sejumlah kegiatan. Di antaranya, mulai dari lomba menghias penjor, Got talent yang melibatkan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, Senam AW S3, dan festival band Tabanan. Selain itu, pada puncak kemeriahan HUT ke-526 Kota Tabanan diwarnai oleh penampilan artis lokal Mitha Wulandari, dan Celekontong Mas vs Bondres Dwi Mekar Buleleng Show. *adv

BAGIKAN