Gianyar Tata dan  Perindah Stadion Dipta

Selain untuk pengembangan prestasi olah raga, banyak masyarakat dan wisatawan memanfaatkan Stadion Dipta sebagai tempat selfi atau berswafoto.

STADION-Pemkab Gianyar akan menata dan memperindah Stadion Dipta.

Gianyar (bisnisbali.com) –Selain untuk pengembangan prestasi olah raga, banyak masyarakat dan wisatawan memanfaatkan Stadion Dipta sebagai tempat selfi atau berswafoto.

Bupati Gianyar, Made Mahayastra, belum lama ini mengatakan,  Pemkab Gianyar bersama pemerintah pusat akan menata dan memperindah kawasan Stadion Dipta.

Diungkapkannya, Pemkab Gianyar mengupayakan pembebasan tanah di depan stadion untuk pintu masuk. Sementara biaya penataan fisik pintu masuk stadion akan dibantu  pemerintah pusat.

Bupati Mahayastra menjelaskan, Pemkab Gianyar akan menata Jalan Dharmagiri. Jalan ini akan ditambahkan trotoar yang dilengkapi tempat duduk.

Dipaparkannya, Pemkab Gianyar mempersilakan perusahaan yang ingin menyumbangkan dan CSR untuk penataan Jalan Dharmagiri.

 Tanpa mengubah konsep, Jalan Dharmagiri bersebelahan dengan Stadion Dipta dikemas seperti kawasan Malioboro Jogjakarta.

Terkait kapasitas Stadion Dipta saat ini baru mencapai 20 ribu penonton. ” Jikadipaksakan bisa mencapai 25 ribu penonton,” ucapnya.

Bupati Mahayastra menambahkan Stadion Dipta akan ditata seperti Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Untuk menata menjadi stadion melingkar disiapkan anggaràn dana Rp 350 miliar,” tambahnya. *kup

BAGIKAN