Gianyar Harap Sektor Pariwisata Kembali Bangkit

Grafik kasus Covid-19 menjadi salah satu indikator menentukan percepatan pemulihan pariwisata dan  kedatangan wisatawan ke Bali.

WISATAWAN - Wisatawan dan masyarakat lokal yang meramaikan daya tarik wisata di Kabupaten Gianyar.

Gianyar (bisnisbali.com) –Grafik kasus Covid-19 menjadi salah satu indikator menentukan percepatan pemulihan pariwisata dan  kedatangan wisatawan ke Bali. Kadisparda Gianyar AA. Gde Putrawan, Rabu (14/10) mengatakan seluruh masyarakat Gianyar mesti mengoptimalkan penerapan protokol kesehatan sehingga kasus ini menurun dan sektor pariwisata segera pulih.

Diungkapkannya, Covid-19 di Kabupaten Gianyar sudah mendapatkan pemantauan Satgas Covid-19 Kabupaten Gianyar bersama Satgas Covid-19 Provinsi Bali.

Ia menjelaskan penurunan kasus pandemi ini menjadi salah satu indikator pemulihan sektor pariwisata. Kasus menurun, wisatawan akan semakin banyak berlibur ke Bali dan ke Gianyar khususnya.

Putrawan memaparkan daya tarik wisata (DTW) di Gianyar siap menerima wisatawan. DTW di Gianyar telah menerapkan protokol tatanan kehidupan era baru. Ia mengingatkan pengelola DTW yang dikelola swasta maupun dikelola pemerintah daerah yang sudah mengantongi sertifikat protokol tatanan era baru untuk menerakan prokes.

Putrawan meyakinkan akomodasi dan DTW di Gianyar tetap konsisten dalam penerapan protokol kesehatan. Dengan konsisten penerapan protokol kesehatan, usaha pariwisata diharapkan secara bertahap bangkit dan bergeliat. Ia menambahkan kedatangan wisatawan domestik sudah mulai dirasakan pengelola objek wisata dan pengelola akomodasi. Ini terutama dirasakan  pada hari libur nasional dan liburan akhir pekan. *kup

BAGIKAN