Gianyar Genjot Vaksinasi Tahap I Nakes

Tenaga kesehatan (nakes) yang  teregistrasi dan menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gianyar sebanyak 3.751 orang.

NAKES - Vaksinasi Covid-19 untuk nakes di Kabupaten Gianyar.

Gianyar (bisnisbali.com) –Tenaga kesehatan (nakes) yang  teregistrasi dan menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gianyar sebanyak 3.751 orang. Dinas Kesehatan Gianyar menargetkan vaksinasi Covid tahap 1 tenaga kesehatan tuntas pekan ini.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar dr. Ida Komang Upeksa, Senin (25/1) kemarin, mengatakan pihaknya akan menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I nakes. Untuk mempercepat penuntasannya, RSUD Sanjiwani yang awalnya menjadwalkan vaksinasi tiga kali seminggu kini akan melakukannya lima kali seminggu.

Dijelaskannya, saat ini sebanyak 3.751 tenaga kesehatan di Gianyar sudah teregistrasi. Sekitar 900 orang sudah divaksin, 90 nakes gagal divaksin karena tidak memenuhi syarat, sedangkan sisanya masih menunggu jadwal. Vaksinasi dilakukan di 16 fasilitas kesehatan (faskes).

Upeksa yang juga Dirut RSUD Sanjiwani menyampaikan, nakes gagal divaksin karena demam saat diperiksa, komorbid (punya penyakit penyerta) dan sudah pernah terkena Covid-19. Ia menargetkan ke-3.751 nakes divaksinasi minggu ini.  ‘’Seluruh nakes yang teregistrasi mesti hadir sesuai jadwal panggilan. Vaksinasi nakes digenjot karena perintah Gubernur Bali dan Bupati Gianyar,” ungkapnya.

Demi tuntasnya vaksinasi covid tahap 1 nakes dalam sepekan ini, ia sudah menggerakkan semua sumber daya di 16 faskes. “Kegiatan vaksinasi di masing-masing faskes  dioptimalkan. Awalnya tiga kali per minggu, sekarang lima kali,” tambahnya. *kup

BAGIKAN