Gencarkan Promosi Online

Kondisi perekonomian di berbagai sektor sangat terdampak akibat pandemi Covid-19. Sudah satu tahun berlalu belum ada tanda-tanda berakhirnya pandemi Covid-19 ini. 

Kondisi perekonomian di berbagai sektor sangat terdampak akibat pandemi Covid-19. Sudah satu tahun berlalu belum ada tanda-tanda berakhirnya pandemi Covid-19 ini.  Ide-ide  kreatif dibutuhkan untuk bertahan dalam kondisi sulit saat ini.

Seperti bisnis pastry and bakery yang sedang dijalankan Agus Putu Sutajaya.  Owner Woomaroo Kitchen ini mengatakan,  di masa pandemi ini bisnisnya juga merasakan dampak. “Tapi  kita tidak boleh berputus asa dengan keadaan seperti ini, kuncinya adalah harus mempunyai motivasi dan keinginan yang kuat untuk tetap bisa bertahan di masa pandemi ini,” ujarnya.

Ia menilai masih  banyak  bidang  yang  bisa  dikerjakan pada masa pandemi  ini. Terutama di bidang makanan, kuliner dan banyak kreativitas lainnya yang bisa menghasilkan dan itu tergantung dari keinginan dan skill. “Selama kita memiliki skill dan keinginan yang kuat maka  kita pasti akan mampu untuk terus bertahan di masa pandemi ini,” ujarnya.

Ia mengaku mulai serius mengembangjan Woomaro Kitchen yang sudah ada sejak 2017, pada 2020 lalu.  Pada awal Pandemi, penjualan dari Woomaroo Kitchen sempat mengalami penurunan yang cukup drastis. Kondisi ini terjadi karena di awal pandemi itu adalah masa-masa transisi untuk pebisnis. Tapi setelah terus berbenah dan berinovasi ia mulai melakukan hal-hal  baru untuk meningkatkan minat beli konsumen.

“Kita mensurvey apa yang konsumen inginkan terutama di masa pandemi ini, mungkin dari segi harga yang lebih murah tapi dengan kualitas yang bagus. Walaupun kita tidak mendapatkan untung yang terlalu besar seperti tahun-tahun sebelumnya tapi setidaknya kita mampu tetap bertahan di masa pandemi ini,” tambahnya. Dan saat ini Woomaroo Kitchen memiliki 4 karyawan dan  masih tetap bekerja hingga saat ini.

Dengan adanya batasan yang diatur salam PPKM, membuat promosi gencar dilakukan melalui online. Dan media sosial menjadi pilihan yang paling tepat untuk melalukan promosi. Karena menurut Agus,  ini adalah cara pemasaran yang  efektif di saat orang-orang takut  keluar rumah. Pandemi memberikan pelajaran untuk terus berupaya dari segi yang berbeda. “Contohnya, promosi online yang awalnya tidak terlalu diperhatikan, sekarang sangat gencar dilakukan,” tutupnya. *suk

BAGIKAN