Geliatkan  Ekonomi, Bangun Berbagai Fasilitas Umun

Pemerintah Kabupaten Gianyar sedang membangun fasilitas umum meliputi pasar umum, dan air minum kemasan.

PASAR - Pembangunan Pasar Umum Gianyar guna peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Gianyar.

Gianyar (bisnisbali.com) –Pemerintah Kabupaten Gianyar sedang membangun fasilitas umum meliputi pasar umum, dan air minum kemasan. Bupati Gianyar, Made Mahayastra, Minggu  (27/9) mengatakan pembangunan fisik fasilitas publik guna menggeliatkan sektor ekonomi.

Diungkapkannya, Pemkab Gianyar memprogramkan peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas berwawasan lingkungan. Ini diwujudkan dengan mendirikan Pasar Umum Sukawati dengan dana Rp 200 miliar lebih, dan Pasar Umum Gianyar dengan dana Rp 250 miliar.

Bupati Mahayastra menjelaskan pembangunan pasar bertujuan menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Gianyar. Pasar umum diharapkan tidak kalah saing dengan pasar modern.

Selain pembangunan pasar, Kabupaten Gianyar juga telah meresmikan pembangunan Air Minum Dalam Kemasan yang terbesar di Bali. Ini diharapkan menjadi sumber mata pencarian baru untuk meningkatkan ekonomi di Kabupaten Gianyar.

Bupati Mahayastra menyampaikan selama ini perekonomian Gianyar  hanya tertumpu di sektor pariwisata. PAD dari Air Minum Dalam Kemasan tersebut nantinya akan dimanfaatkan salah satunya sebagai sumber pemberian bantuan sosial untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Gianyar.

Bupati Mahayastra menambahkan selain itu, Kabupaten Gianyar berhasil menjadi tuan rumah piala dunia U-20 tahun 2021, ini akan menjadi salah satu penggerak roda perekonomian di Kabupaten Gianyar tahun 2021. “Untuk mendukung  even piala dunia U-20 telah diwujudkan juga dengan renovasi Stadion Dipta dengan nilai Rp 200 Miliar lebih dari dana APBN pada tahun 2020,” tambahnya. *kup

BAGIKAN