Gianyar (Bisnis Bali) – Sepakan keras Stefano Lillipaly memanfaatkan assis dari penjaga gawang Wawan Hendrawan menjadi pembeda dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Indonesia antara Bali United manjamu Persib Bandung. Pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (28/11) tersebut berkesudahan 3-2 untuk tuan rumah.

Poin penuh itu menempatkan Serdadu Tridatu makin mantap di puncak klasemen. Total 60 poin telah diraih dari 29 laga menjauh dari Borneo yang menempati posisi kedua dengan selisih 15 poin. Dengan lima laga tersisa, Bali United tentu berharap Borneo gagal mendulang kemenangan saat dijamu PSM, Senin (2/12) mendatang. Jika ini tetjadi dipastikan poin Bali United tak terkejar oleh rival-rivalnya, meski belum menjalankan laga pekan ke-30.

Tim kebanggan Semeton Dewata ini juga akan berlaga di hari yang sama menantang Semen Padang di kandangnya. Ini jadi tidak menentukan jika pasa partai sebelumnya Borneo gagal meraih poin penuh dari tuan rumah PSM.

Pada laga itu, Persib Bandung sempat unggul dua kali atas Bali United pada laga Liga 1 2019. Tim berjuluk Maung Bandung tersebut membuat gol melalui Kim Kurniawan dan Frets Butuan.

Sedangkan tiga gol Bali United sumbangan Supardi melalui sundulan bunuh diri, sontekan Ilija Spasojeic, dan sepakan keras Stefano Lilipaly.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengakui tidak mudah meraih kemenangan melawan Persib apalagi tim asuhan Robert Alberts memberikan perlawanan cukup sengit di laga tersebut. Kemenangan yang diraih Bali United juga mengakhiri tren buruk tim asuhan Teco tersebut yang gagal meraih kemenangan dalam lima laga terakhirnya.

Selain itu, torehan tiga angka tersebut membuat Bali United semakin kokoh dipuncak klasemen sekaligus mendekatkan diri untuk meraih gelar juara. “Kami sempat tertinggal. Pertandingan ini tidak mudah. Persib tim bagus dan punya kualitas,” ujar Stefano Cugurra usai laga.

“Tapi, saya bersyukur bisa menang lawan mereka,” ujar eks pelatih Persija Jakarta ini dalam sesi konferensi pers seusai laga. Tak hanya itu, Teco mengklaim dukungan ribuan fans Serdadu Tridatu sangat membantu timnya meraih poin sempurna.
“Pertandingan hari ini bagus sekali. Dua tim bermain dengan gaya menyerang,” tambah Teco.
“Saya pikir kami harus berterima kasih kepada suporter yang sudah penuhi stadion,” tandasnya. *rah

BAGIKAN