Gede Widarma Suharta, Strategi Geliatkan Ekonomi Saat Pandemi

DI  tengah pandemi Covid-19, Pemerintah  Kabupaten Gianyar banyak mengerjakan proyek pembangunan pemerintah.

DI  tengah pandemi Covid-19, Pemerintah  Kabupaten Gianyar banyak mengerjakan proyek pembangunan pemerintah. Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Gianyar Gede Widarma Suharta mengatakan pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur menjadi salah satu strategi Pemerintah Kabupaten Gianyar untuk menggeliatkan perekonomian Gianyar.

Saat pandemi Covid-19, Pemkab Gianyar menggencarkan pembangunan proyek pemerintah seperti pasar umum, rumah sakit, sekolah,Taman Kota dan lainnya. Kegiatan pembangunan ini untuk menggerakan roda ekonomi di Kabupaten Gianyar.

Widarma Suharta menjelaskan saat resesi atau krisis ekonomi Pemkab Gianyar menggencarkan proyek pembangunan infrastruktur. ‘’Tanpa membangun proyek infrastruktur tentu sulit memunculnya aktivitas ekonomi,” ucapnya. Jika tidak ada aktivitas ekonomi, maka roda ekonomi tidak bergerak. Masyarakat juga kesulitan mendapatkan pekerjaan atau penghasilan.

Widarma Suharta menegaskan ini menjadi pertimbangan Bupati Gianyar untuk mendorong pembangunan infrastruktur di masa pandemi Covid-19. Dengan adanya proyek infrastruktur ini dipastikan akan  menyerap tenaga kerja.

Masyarakat Gianyar bisa ikut terlibat dalam pengerjaan proyek infrastruktur. Paling tidak, masyarakat di sekitar proyek bisa berjualan makanan dan minuman serta kebutuhan pekerja proyek selama proyek infrastruktur ini dikerjakan.

Ia meyakinkan pembangunan proyek infrastruktur pemerintah baik pasar, rumah sakit, sekolah secara tidak langsung akan menggerakan ekonomi Gianyar. Pengerjaan proyek di Gianyar tidak hanya  bermanfaat bagi sektor usaha di Gianyar. “Proyek infrastruktur di Gianyar tentu membutuhkan material bangunan yang sediakan toko bangunan di Gianyar maupun material bangunan yang didatangkan dari kabupaten lain,” tambahnya. *kup

BAGIKAN