Garap Potensi Lokal, Vila di Bali Tawarkan Paket Murah

Belum dibukanya kunjungan wisatawan mancanegera (wisman) membuat sektor pariwisata diharuskan maksimal menggarap potensi lokal.

Mangupura (bisnisbali.com) Belum dibukanya kunjungan wisatawan mancanegera (wisman) membuat sektor pariwisata diharuskan maksimal menggarap potensi lokal. Berbagai paket murah pun ditawarkan oleh hotel dan vila di Bali untuk menjaring wisatawan lokal.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu vila di Kawasan Mambal, Badung, Furama Xclusive Resort &Villa, Ubud Bali. General Manager Furama Xclusive Resort &Villa, Ubud Bali saat ditemui, Selasa (25/8) kemarin, mengatakan, selain memberi diskon untuk tarif menginap hingga 75 persen, pihaknya juga menyediakan berbagai paket menarik lainnya. Seperti day light package, day spa package, cycling and spa package, yoga class hingga paket spa spesial dengan harga terjangkau.

Dari berbagai paket yang ditawarkan tersebut, day light pakage menjadi penawaran yang paling banyak diambil oleh masyarakat. Paket ini menawarkan penggunaan kamar vila yang lengkap dengan kolam renang pribadi selama 6 jam dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 250.000 untuk 2 orang dewasa dan gratis untuk 2 orang anak-anak. Sementara untuk mengambil tambahan spa dengan fasilitas private pool villa tarif yang ditawarkan mencapai Rp 450.000 untuk 2 orang.

Pengisian paket ini, kata dia, selalu penuh khususnya pada hari libur (weekend). “Kalau hari biasa ada hanya 1 dan 2. Itu yang menjadi tantangan bagi kami,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan penawaran tersebut tentu menjadi paket yang terjangkau bagi wisatawan lokal. Di samping itu, harga makanan yang memang ditargetkan untuk masyarakat lokal juga disesuaikan, yang penurunan harga makanan juga berlaku hingga 60 persen. Ke depannya dia mengaku juga akan membuat paket arisan dan lainnya untuk menyasar masyarakat lokal. “Sementara kita bicara lokal dulu, karena untuk wisatawan nusantara belum ada,” terangnya.

Hal senada juga dilakukan oleh Sanctoo Suites & Villas yang berada di Kawasan Singapadu, Ubud. Senior Salles Manager Sanctoo Suites & Villas, Juli Widyantini, mengatakan, pihaknya memberi nama Day Use Package untuk penggunaan kamar vila selama 8 jam. Harga yang ditawarkan yaitu Rp 750.000 untuk 4 orang dengan fasilitas yang diberikan, berupa gratis bucket beer dan makanan ringan serta gratis memasuki Bali Zoo untuk 4 orang. Paket ini pun dikatakan menjadi paket menarik yang diisi wisatawan, khususnya lokal. *wid

BAGIKAN