Fasilitas Umum di Tabanan Disemprot Disinfektan

Mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabanan, Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar S.I.K., M.H. dan Wakapolres I Ketut Gelgel , S.Sos., turun langsung melakukan sterilisasi dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum

SEMPROT – Petugas menyemprotkan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Desa Dajan Peken, Desa Dauh Peken dan Delod Peken, Kecamatan Tabanan.

Tabanan (bisnisbali.com) –Mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabanan, Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar S.I.K., M.H. dan Wakapolres I Ketut Gelgel , S.Sos., turun langsung melakukan sterilisasi dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum (fasum) di Desa Dajan Peken, Desa Dauh Peken dan Delod Peken, Kecamatan Tabanan, Jumat (5/2) kemarin.

Kegiatan penyemprotan melibatkan personel yang bergabung dalam Operasi Aman Nusa II Agung 2021 Polres Tabanan, TNI Kodim 1619 Tabanan, unsur Muspika Tabanan dan Satgas Gotong Royong se-Desa Adat Kota Tabanan.

Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, pihaknya bersama instansi terkait melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat fasilitas umum, di antaranya Gedung Kesenian I Ketut Maria, pasar tradisional, terminal, anjungan tunai mandiri (ATM) dan tempat strategis lainnya yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan adalah salah satu langkah nyata dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Bersama-sama instansi terkait, pihaknya akan terus melakukan upaya pencegahan dan berharap mampu menurunkan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 nantinya.

Di sisi lain, pihaknya mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Jangan pernah menganggap remeh karena virus Corona memang benar-benar ada. ”Mari kita semua disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tegas Kapolres Tabanan.

Sementara itu, Camat Tabanan Putu Arya Suta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Tabanan, TNI Kodim 1619 Tabanan dan Polsek Tabanan yang telah memberikan perhatian khusus kepada Kecamatan Tabanan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19. Polres Tabanan telah membagikan masker dan melakukan tes rapid antigen bersinergi dengan TNI.

“Kami pun dari kecamatan dengan unsur muspika telah berupaya maksimal melakukan langkah- langkah pencegahan agar masyarakat menaati prokses. Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres Tabanan dan jajaran,” pungkasnya. *man

BAGIKAN